PENGEMBANGAN INSTRUMEN MULTIPLE CHOICE REASONING TERBUKA BERBASIS HOTS PADA MATERI GERAK HARMONIK T.P. 2020/2021

Sulastri (2023) PENGEMBANGAN INSTRUMEN MULTIPLE CHOICE REASONING TERBUKA BERBASIS HOTS PADA MATERI GERAK HARMONIK T.P. 2020/2021. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 4152121043 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 4152121043 COVER.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 4152121043 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 4152121043 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (142kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 4152121043 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 4152121043 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (62kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 4152121043 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 4152121043 PREFACE.pdf - Published Version

Download (80kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 4152121043 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 4152121043 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (220kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM. 4152121043 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM. 4152121043 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (100kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 4152121043 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 4152121043 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (62kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM. 4152121043 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM. 4152121043 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (121kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini mengembangkan instrumen multiple choice reasoning terbuka berbasis HOTS (High Order Thinking Skills) untuk mengukur kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa kelas X SMAS Citra Harapan pada materi gerak harmonik. Tujuan penelitian ini adalah mengembangkan instrumen multiple choice reasoning terbuka berbasis HOTS dengan pendekatan literasi sains, menguji validitas dan reliabilitas instrumen berbasis HOTS, menguji daya beda dan tingkat kesukaran instrumen HOTS serta mengukur kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa kelas X pada materi gerak harmonik. Jenis penelitian yang digunakan adalah (R&D) oleh Borg and Gall. Instrumen HOTS yang dikembangkan terdiri dari tingkatan kognitif menganalisis, mengevaluasi dan mengkreasi. Instrumen HOTS telah diuji validitas isi dan empiris menghasilkan 10 butir soal dinyatakan valid. Instrumen dinyatakan reliabel dengan . Hasil kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa secara keseluruhan pada kategori sangat kurang sebesar 1,59%, kategori kurang sebesar 36,5% kategori cukup sebesar 58,73%, dan kategori baik sebesar 3,17%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2023 FIS 029
Keywords: Instrumen tes; Multiple choice reasoning terbuka; Kemampuan berpikir; Gerak harmonik
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline > LB3050 Educational tests, measurements, evaluations and examinations
Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 01 Feb 2024 06:07
Last Modified: 01 Feb 2024 06:07
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/54123

Actions (login required)

View Item
View Item