Sulastri (2023) PENGEMBANGAN INSTRUMEN MULTIPLE CHOICE REASONING TERBUKA BERBASIS HOTS PADA MATERI GERAK HARMONIK T.P. 2020/2021. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 4152121043 COVER.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
2. NIM. 4152121043 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
3. NIM. 4152121043 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
4. NIM. 4152121043 PREFACE.pdf - Published Version
Download (80kB) | Preview
5. NIM. 4152121043 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (220kB) | Preview
9. NIM. 4152121043 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (100kB) | Preview
13. NIM. 4152121043 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
14. NIM. 4152121043 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (121kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini mengembangkan instrumen multiple choice reasoning terbuka berbasis HOTS (High Order Thinking Skills) untuk mengukur kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa kelas X SMAS Citra Harapan pada materi gerak harmonik. Tujuan penelitian ini adalah mengembangkan instrumen multiple choice reasoning terbuka berbasis HOTS dengan pendekatan literasi sains, menguji validitas dan reliabilitas instrumen berbasis HOTS, menguji daya beda dan tingkat kesukaran instrumen HOTS serta mengukur kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa kelas X pada materi gerak harmonik. Jenis penelitian yang digunakan adalah (R&D) oleh Borg and Gall. Instrumen HOTS yang dikembangkan terdiri dari tingkatan kognitif menganalisis, mengevaluasi dan mengkreasi. Instrumen HOTS telah diuji validitas isi dan empiris menghasilkan 10 butir soal dinyatakan valid. Instrumen dinyatakan reliabel dengan . Hasil kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa secara keseluruhan pada kategori sangat kurang sebesar 1,59%, kategori kurang sebesar 36,5% kategori cukup sebesar 58,73%, dan kategori baik sebesar 3,17%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2023 FIS 029 |
Keywords: | Instrumen tes; Multiple choice reasoning terbuka; Kemampuan berpikir; Gerak harmonik |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline > LB3050 Educational tests, measurements, evaluations and examinations Q Science > QC Physics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 01 Feb 2024 06:07 |
Last Modified: | 01 Feb 2024 06:07 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/54123 |