MODEL PEMBELAJARAN TERPADU TIPE INTEGRATED DAN PENGARUHNYA TERHADAP MINAT DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN SENI BUDAYA DAN PRAKARYA (SBDP) DI SDN 104210 AMPLAS

Aini, Husnal (2022) MODEL PEMBELAJARAN TERPADU TIPE INTEGRATED DAN PENGARUHNYA TERHADAP MINAT DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN SENI BUDAYA DAN PRAKARYA (SBDP) DI SDN 104210 AMPLAS. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM 2173141009 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 2173141009 COVER.pdf - Published Version

Download (54kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM 2173141009 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM 2173141009 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (537kB) | Preview
[thumbnail of 3.NIM 2173141009 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3.NIM 2173141009 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM 2173141009 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM 2173141009 PREFACE.pdf - Published Version

Download (156kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 2173141009 CONTENTS.pdf]
Preview
Text
5. NIM 2173141009 CONTENTS.pdf - Published Version

Download (129kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM 2173141009 TABLES.pdf]
Preview
Text
6. NIM 2173141009 TABLES.pdf - Published Version

Download (61kB) | Preview
[thumbnail of 7.  NIM 2173141009 PICTURES.pdf]
Preview
Text
7. NIM 2173141009 PICTURES.pdf - Published Version

Download (62kB) | Preview
[thumbnail of 8.  NIM 2173141009 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
8. NIM 2173141009 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (373kB) | Preview
[thumbnail of 12. NIM 2173141009 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
12. NIM 2173141009 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (166kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM 2173141009 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
13. NIM 2173141009 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (117kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model belajar terpadu tipe
integrated terhadap minat dan hasil belajar siswa. Teori yang digunakan yakni
teori minat, hasil belajar dan model terpadu tipe integrated. Menurut Feri Tirtoni
(2018: 89) pembelajaran terpadu tipe integrated diartikan sebagai perpaduan
sejumlah topik pada mata pelajaran yang berbeda, namun memiliki makna yang
serupa dalam topik tertentu. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini
adalah kuantitatif deskriptif. Populasi dari penelitian ini adalah siswa SDN
104210 Amplas. Sedangkan sampel penelitian ini adalah siswa kelas V. Teknik
pengumpulan data menggunakan observasi dan dokumentasi. Sedangkan
instrument penelitian ini adalah tes dan angket. Penelitian ini dilakukan dengan uji
pretest dan posttest dengan persentase nilai rata-rata pretest yakni 64,82% dan
nilai rata-rata posttest yakni 85,87%. Hasil persentase tersebut diperoleh
peningkatan sebesar 21,05%. Berdasarkan hasil uji t menunjukkan bahwa nilai t
dengan df = 13 dan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Model Terpadu Tipe Integrated, Minat, Hasil Belajar, Pembelajaran SBdP
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Tari
Depositing User: Mrs Yuni Chairani
Date Deposited: 31 Jan 2024 08:39
Last Modified: 31 Jan 2024 08:39
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/54099

Actions (login required)

View Item
View Item