BR Aruan, Maharani (2022) Penerapan Bimbingan Karir dengan Pendekatan Trait and Factor untuk Meningkatkan Perencanaan Karir Siswa Kelas XI SMA Negeri 8 Medan. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 1182151009 COVER.pdf - Published Version
Download (198kB) | Preview
2. NIM 1182151009 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (488kB) | Preview
3. NIM 1182151009 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (209kB) | Preview
4. NIM 1182151009 PREFACE.pdf - Published Version
Download (232kB) | Preview
5. NIM 1182151009 TABLE OF CONTENTS.pdf - Published Version
Download (206kB) | Preview
6. NIM 1182151009 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (175kB) | Preview
7. NIM 1182151009 LIST OF PICTURES.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
14. NIM 1182151009 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
8. NIM 1182151009 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (176kB) | Preview
13. NIM 1182151009 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (69kB) | Preview
9. NIM 1182151009 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (649kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui bahwa penerapan
bimbingan karir dengan pendekatan trait and factor dapat meningkatkan perencanaan
karir siswa kelas XI SMA Negeri 8 Medan. Populasi penelitian terdiri dari siswa
kelas XI SMA Negeri 8 Medan yang berjumlah 273 orang. Sampel penelitian
berjumlah sebanyak 34 orang yang diambil dengan menggunakan tekning screening.
Data dikumpulkan dengan menggunakan lembar observasi dan angket perencanaan
karir, dan data dianalisis dengan menggunakan analisis stastistik deskriptif. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa bimbingan karir dengan pendekatan trait and factor
dapat diterapkan untuk meningkatkan perencanaan karir siswa kelas XI MIA 5 SMA
Negeri 8 Medan. Hal ini dapat dilihat dari hasil pengelolahaan data pretest dan
protest, yang mengalami peningkatan tingkat perencanaan karir siswa kelas XI MIA 5
SMA Negeri 8 Medan, dari 11 siswa memiliki skor 101-132 (32%) kategori tinggi
menjadi 22 siswa 101-132 (65%), 11 siswa (33%) mengalami peningkatan
perencanaan karir menjadi kategori tinggi, dari 23 siswa memiliki skor 68-100 (68%)
kategori sedang menjadi 12 siswa memiliki skor 68-100 (35%), 11 siswa (33%)
mengalami penurunan perencanaan karir menjadi katagori sedang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Bimbingan Karir; Perencanaan Karir |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1555 Elementary or public school education L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Muhammad Khomaini Wahyudi |
Date Deposited: | 15 Mar 2024 03:49 |
Last Modified: | 15 Mar 2024 03:49 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/54084 |