Progam BK Untuk Penyesuaian Diri Siswa Inklusif di SMA Negeri 2 Lubuk Pakam

Gultom, Jessica Magdalena (2023) Progam BK Untuk Penyesuaian Diri Siswa Inklusif di SMA Negeri 2 Lubuk Pakam. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 1. NIM 1183351031 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 1183351031 COVER.pdf - Published Version

Download (69kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM 1183351031 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM 1183351031 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM 1183351031 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM 1183351031 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (276kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM 1183351031 PREFCAE.pdf]
Preview
Text
4. NIM 1183351031 PREFCAE.pdf - Published Version

Download (481kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 1183351031 TABLE OF CONTENTS.pdf]
Preview
Text
5. NIM 1183351031 TABLE OF CONTENTS.pdf - Published Version

Download (650kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM 1183351031 LIST OF PICTURES.pdf]
Preview
Text
6. NIM 1183351031 LIST OF PICTURES.pdf - Published Version

Download (238kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM 1183351031 LIST OF TABLES.pdf]
Preview
Text
7. NIM 1183351031 LIST OF TABLES.pdf - Published Version

Download (339kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM 1183351031 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
8. NIM 1183351031 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (674kB) | Preview
[thumbnail of 12. NIM 1183351031 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
12. NIM 1183351031 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (387kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM 1183351031 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
13. NIM 1183351031 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (499kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan observasi dan wawancara yang telah dilakukan oleh peneliti bahwakurangnya penyesuaian diri siswa inklusif di SMA Negeri 2 Lubuk Pakam, makasiswa inklusif membutuhkan alat agar dirinya mampu mengatasi hambatan yangdialaminya dan mampu hidup mandiri sesuai dengan kemampuan dankebutuhannya dan layanan yang memandirikan untuk mencapai perkembangan
yang optimal yaitu Program Bimbingan dan Konseling.Penelitian ini bertujuanuntuk menggambarkan respon penyesuaian diri siswa inklusif dalamlingkungannya dan menghasilkan program BK Hipotetik Penyesuaian diri bagisiswa inklusif di SMA Negeri 2 Lubuk Pakam. Metode yang digunakan dalampenelitian ini adalah metode Mix Method. Jenis penelitian yang digunakan adalah
jenis penelitian Mix Method dengan desain penelitian eskriptif. Subjek dalampenelitian ini adalah 3 orang siswa inklusif SMA Negeri 2 Lubuk Pakam. Datakualitatif diperoleh dari wawancara dan dokumentasi sedangkan data kuantitat if
diperoleh dari angket. Analisa data kuantitatif yang digunakan adalah uji validitas konstruk, uji konten/isi dan uji keterbacaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa
2 siswa inklusif memiliki penyesuaian diri kurang baik dan 1 siswa inklusif memiliki penyesuaian diri cukup baik. Sehingga dapat disimpulkan bahwa pentingnya penyesuaian diri bagi siswa inklusif di SMA Negeri 2 Lubuk Pakam. Bertolak dari hasil penelitian dan kesimpulan tersebut, maka dikemukakan saranuntuk peneliti selanjutnya agar dapat menjadikan penelitian ini sebagai bahanmasukan dalam penelitian terkait Program Bimbingan dan Konseling UntukPenyesuaian Diri Siswa Inklusif dan diharapkan dimasa yang akan datang dapatdigunakan sebagai salah satu sumber data untuk penelitian selanjutnya dandilakukan penelitian lebih lanjut berdasarkan faktor lainnya, variable yang
beragam

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Program Bimbingan Konseling;Penyesuaian diri;Siswa Insklusif
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF697 Differential psychology. Individuality. Self
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Muhammad Khomaini Wahyudi
Date Deposited: 15 Mar 2024 03:50
Last Modified: 15 Mar 2024 03:50
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/54083

Actions (login required)

View Item
View Item