TAMPUBOLON, DAVID H. (2023) PENGARUH KONDISI BELAJAR PADA MASA PANDEMI COVID-19 DAN TINGKAT SOSIAL EKONOMI ORANG TUA TERHADAPMINAT BELAJAR EKONOMI KELAS XI SMA NEGERI 1 AEK KUO T.A2021/ 2022. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7163341008 COVER.pdf - Published Version
Download (80kB) | Preview
2. NIM. 7163341008 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (366kB) | Preview
3. NIM. 7163341008 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
4. NIM. 7163341008 PREFACE.pdf - Published Version
Download (71kB) | Preview
5. NIM. 7163341008 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (156kB) | Preview
6. NIM. 7163341008 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (129kB) | Preview
7. NIM. 7163341008 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (100kB) | Preview
8. NIM. 7163341008 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (194kB) | Preview
9. NIM. 7163341008 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (403kB) | Preview
13. NIM. 7163341008 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
14. NIM. 7163341008 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (148kB) | Preview
Abstract
Keadaan belajar yang terusak akibat wabah COVID-19, mengakibatkan keadaan pembelajarran siswa telah beralih ke pembelajaran online dengan bantuan smartphone atau peralatan lain yang membantu pembelajaran online. Hal ini juga berlaku bagi siswa SMA yang membentuk objek dalam riset ini, khususnya murid kelas XI SMA Negeri Aek Kuo, karena cakupan penanganan krisis COVID-19 yang dilakukan pemerintah yang meliputi proses belajar mengajar di madrasah membatasi kegiatan. Tujuan dari riset ini adalah untuk mengeksplorasi dampak keadaan belajar kepada motivasi belajar pada tahap tertentu dalam COVID-19, untuk menentukan dampak popularitas sosio-moneter orang tua kepada motivasi untuk belajar, dan untuk memutuskan apakah korona radikal. mendapatkan pengetahuan tentang keadaan memImpaki belajar pada tahap tertentu dalam virus infeksi. untuk mengetahui apa usia Covid1 19 tahun dan reputasi sosial ekonomi ayah dan ibu dalam motivasi untuk belajar ekonomi kelas XI SMA yang membentuk objek dalam riset ini Tahun Ajaran 2021/2022. Riset ini menerapkan metode riset kuantitatif. Populasi riset ini adalah murid kelas XI SMA yang membentuk objek dalam riset ini ialah sebanyak 130 peserta didik dengan sampel sebanyak 82 orang.
Keluaran (output) riset menunjukkan bahwa variabel komponen Kondisi belajar (X1) berdampak positif dan relevan kepada minat belajar (Y) untuk SMA yang membentuk objek dalam riset ini, thitung 7,945 > 1,66437 dan tingkat kepentingan nol,000 < 0,05. Variabel tingkat sosial Ekonomi Orang Tua (X2) berdampak relevan positif secara parsial kepada minat belajar (Y) di SMA yang membentuk objek dalam riset ini skor t 7,642 > 1,66437, dengan skor relevansi sebanyak 0,000 < 0,05. Secara bersama-sama keluaran (output) menunjukkan bahwa dalam riset ini keadaan kerja (X1), tingkat sosial dan ekonomi (X2) secara bersama-sama (simultan) berdampak kepada minat belajar (Y) pada waktu yang sama (simultan) dengan skor Fhitung > Ftabel artinya 199,395 > 2,72 dan relevansinya adalah 0,00 < 0,05, dan menguasai variabel minat belajar (Y) dan tambahan 17% akhir sesuai dengan keluaran (output) pemeriksaan koefisien untuk mengetahui variabel Kondisi belajar (X1) dan tingkat sosial ekonomi orang tua (X2).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Keadaan Belajar, Tingkat Sosial Ekonomi Orang Tua, Ketertarikan Belajar |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 30 Jan 2024 07:27 |
Last Modified: | 30 Jan 2024 07:27 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/54076 |