SINAGA, LINDA TERESIA (2023) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DAN LINGKUNGAN TEMAN SEBAYA TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI STAMBUK 2020 UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 7192441002 COVER.pdf - Published Version
Download (40kB) | Preview
2. NIM 7192441002 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (316kB) | Preview
3. NIM 7192441002 PREFACE.pdf - Published Version
Download (219kB) | Preview
4. NIM 7192441002 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
5. NIM 7192441002 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (360kB) | Preview
6. NIM 7192441002 TABLE.pdf - Published Version
Download (58kB) | Preview
7. NIM 7192441002 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (5MB) | Preview
8. NIM 7192441002 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (154kB) | Preview
9. NIM 7192441002 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (779kB) | Preview
13. NIM 7192441002 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
14. NIM 7192441002 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah masih tingginya perilaku konsumtif dikalangan mahasiswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh penggunaan media sosial dan lingkungan teman sebaya terhadap perilaku konsumtif mahasiswa pendidikan ekonomi stambuk 2020 Universitas Negeri Medan. Penelitian ini dilakukan di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan. Jenis penelitian ini adalah expost facto. Populasi dalam penelitian ini
sebanyak 83 mahasiswa dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah total sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS. Dari hasil analisis diperoleh persamaan regresi Y = 1,976 + 0,736 X1 + 0,222 X2. Berdasarkan pengujian hipotesis diperoleh hasil bahwa terdapat pengaruh
positif dan signifikan antara penggunaan media sosial dan perilaku konsumtif dengan nilai thitung > ttabel (8,075 > 1,993) dan nilai signifikansi (0,000 < 0,05). Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara lingkungan teman sebaya terhadap perilaku konsumtif dengan nilai thitung > ttabel (2,838 > 1,993) dan nilai signifikansi (0,006 < 0,05). Selanjutnya, terdapat pengaruh positif dan signifikan
secara bersama-sama antara penggunaan media sosial dan lingkungan teman sebaya terhadap perilaku konsumtif dengan nilai Fhitung > Ftabel (73,506 > 3,11) dan nilai signifikansi α = (0,000 < 0,05).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Penggunaan Media Sosial, Lingkungan Teman Sebaya, Perilaku Konsumtif. |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 30 Jan 2024 07:10 |
Last Modified: | 30 Jan 2024 07:10 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/54071 |