Ratungga, Abim (2023) PENGARUH DUKUNGAN ORANG TUA DAN MEDIA PEMBELAJARAN GOOGLE CLASROOM TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IPS SEKOLAH SMA NEGERI 1 BRANDAN BARAT T.A 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 7171141001 COVER.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
2. NIM 7171141001 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (215kB) | Preview
3. NIM 7171141001 ACKNOWLEDGEMENTS.pdf - Published Version
Download (369kB) | Preview
4. NIM 7171141001 ABSTRACTS.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
5. NIM 7171141001 TABLE OF CONTENTS.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
6. NIM 7171141001 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
7. NIM 7171141001 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (180kB) | Preview
8. NIM 7171141001 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (200kB) | Preview
9. NIM 7171141001 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (600kB) | Preview
13. NIM 7171141001 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (176kB) | Preview
14. NIM 7171141001 REFERENCES.pdf - Published Version
Download (308kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini yaitu “ rendahnya prestasi belajar siswa Siswa Kelas IPS Sekolah Sma Negeri 1 Brandan Barat. Tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh : 1) dukungan orang tua terhadap prestasi belajar. 2) Media Pembelajaran Google Clasroom terhadap prestasi belajar 3) pengaruh dukungan orang tua dan media pembelajaran Google Clasroom secara bersamaan terhadap prestasi belajar. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 103 siswa. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan Simple random sampling.
Berdasarkan uji hipotesis secara parsial diperoleh hasil bahwa (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan dukungan orang tua terhadap Prestasi Belajar (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan Media Belajar Aplikasi Google Classroom terhadap Prestasi Belajar. (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan dukungan orang tua dan media pembelajaran Google Clasroom terhadap Prestasi Belajar Siswa. 4) kontribusi kedua variabel baik Media Belajar Aplikasi Google Classroom dan motivasi belajar adalah sebesar 57,5% sedangkan sisanya sebesar 42,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak disertakan dalam penelitian ini.
Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dukungan orang tua dan media pembelajaran Google Clasroom terhadap prestasi belajar Ekonomi Siswa Kelas XI IPS Sekolah Sma Negeri 1 Brandan Barat T.A 2021/2022.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Dukungan orang tua, Media Belajar Aplikasi Google Classroom, Prestasi Belajar. |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 30 Jan 2024 06:45 |
Last Modified: | 30 Jan 2024 06:45 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/54065 |