Damanik, Sanra Hanalide (2015) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI BERBASIS KOLABORATIF DENGAN MEDIA MICROSOFT FRONTPAGE TERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI SMAN 14 MEDAN. Masters thesis, UNIMED.
1. COVER.pdf - Published Version
Download (25kB) | Preview
2. LEMBAR PENGESAHAN, PERSETUJUAN, PERNYATAAN.pdf - Published Version
Download (347kB) | Preview
3. ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (207kB) | Preview
4. KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (150kB) | Preview
5. DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (99kB) | Preview
6. DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (96kB) | Preview
7. DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (95kB) | Preview
8. DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (96kB) | Preview
9. BABI.pdf - Published Version
Download (190kB) | Preview
13. BAB V.pdf - Published Version
Download (102kB) | Preview
14. Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (192kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Apakah terdapat perbedaan pengaruh yang signifikan antara hasil belajar Kimia siswa SMA kelas XI semester II yang dibelajarkan dengan model pembelajaran inkuiri dengan menggunakan media microsoft frontpage dibandingkan dengan hasil Kimia siswa SMA kelas XI semester II yang dibelajarkan dengan model pembelajaran Konvensional, (2) Apakah terdapat perbedaan pengaruh yang signifikan antara aktivitas siswa SMA kelas XI semester II yang dibelajarkan dengan model pembelajaran inkuiri dengan menggunakan media microsoft frontpage dibandikan dengan aktivitas siswa SMA kelas XI semester II yang dibelajarkan dengan model pembelajaran Konvensional, (3) Apakah terdapat interaksi antara model pembelajaran inkuiri dengan menggunakan media Microsoft Frontpage dan model pembelajaran konvensional dengan aktivitas belajar terhadap hasil belaja Kimia siswa SMA . Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas XI IPA di SMA Negeri 14 terdiri dari 6 kelas tahun ajaran 2014/ 2015. Teknik pengambilan sampel adalah simple random sampling. Sampel penelitian yang terdiri dari 2 kelas, kelas eksperimen yang diajarkan dengan pembelajaran inkuiri dengan media microsoft frontpage yaitu kelas XI-4 dan kelas kontrol yang diajarkan dengan pembelajaran konvensional tanpa media yaitu kelas XI-3 dengan jumlah sampel 60 siswa. Instrumen penelitian ini berupa tes hasil belajar dan kuisioner aktivitas belajar. Telah dilakukan uji persyaratan berupa uji normalitas dan homogenitas, yang diperoleh hasil bahwa data normal dan homogen. Teknik analisa data dilakukan dengan General Linier Models (GLM) Univariate untuk hipotesis 1, 2 dan 3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat perbedaan pengaruh yang signifikan antara hasil belajar Kimia siswa SMA kelas XI semester II yang dibelajarkan dengan model pembelajaran inkuiri dengan menggunakan media microsoft frontpage dibandingkan dengan hasil belajar Kimia siswa SMA kelas XI semester II yang dibelajarkan dengan model pembelajaran Konvensional (2) terdapat perbedaan pengaruh yang signifikan antara aktivitas siswa SMA kelas XI semester II yang dibelajarkan dengan model pembelajaran inkuiri dengan menggunakan media microsoft frontpage dibandikan dengan aktivitas siswa SMA kelas XI semester II yang dibelajarkan dengan model pembelajaran Konvensiona (3) terdapat interaksi antara model pembelajaran inkuiri dengan menggunakan media Microsoft Frontpage dan model pembelajaran konvensional dengan aktivitas belajar terhadap hasil belajar Kimia siswa SMA
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 540.071 2 Dam p |
Keywords: | Aktivitas belajar; Pembelajaran kimia; Media pembelajaran |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 24 May 2016 04:28 |
Last Modified: | 24 May 2016 04:28 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/5405 |