SITEPU, MARRYSABELL NATALITA (2023) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM LEARNING UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI AKL SMK NEGERI 1 MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7193342026 COVER.pdf - Published Version
Download (194kB) | Preview
2. NIM. 7193342026 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (270kB) | Preview
3. NIM. 7193342026 PREFACE.pdf - Published Version
Download (226kB) | Preview
4. NIM. 7193342026 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
5. NIM. 7193342026 TABEL OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
6. NIM. 7193342026 TABELS.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
7. NIM. 7193342026 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
8. NIM. 7193342026 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
9. NIM. 7193342026 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (600kB) | Preview
13. NIM. 7193342026 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
14. NIM. 7193342026 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (298kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar akuntansi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan aktivitas dan hasil belajar akuntansi siswa kelas XI AKL SMK Negeri 1 Medan Tahun melalui penerapan model Quantum Learning. Penelitian ini dilakukan di SMK Negeri 1 Medan Tahun Ajaran 2022/2023. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI AKL 1 yang berjumlah 35 siswa. Objek penelitian ini adalah model pembelajaran Quantum Learning. Penelitian ini dilakukan dalam dua siklus. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah lembar observasi aktivitas belajar dan tes hasil belajar. Teknik analisis data penelitian ini adalah analisis data kuantitatif dan analisis data kualitatif. Dari lembar observasi aktivitas siswa pada siklus I terdapat 18 (52,42%) yang masuk dalam kategori sangat aktif dan aktif. Pada siklus II siswa yang termasuk kategori sangat aktif dan aktif meningkat menjadi 32 siswa (91.42%) dan telah memenuhi indikator keberhasilan ≥78%. Dari hasil analisis data diperoleh data tes hasil belajar dengan nilai rata-rata dari pre test 63,71% dengan siswa yang tuntas 14 siswa (40%) dan post test siklus I dengan nilai rata-rata 74% dengan siswa yang tuntas 23 siswa (65,71%) dan meningkat di hasil post test II dengan nilai rata-rata 91,43% dengan siswa yang tuntas 35 siswa (100%) dan telah memenuhi indikator keberhasilan ≥90% . Berdasarkan analisis tersebut dapat disimpulkan bahwa Penerapan Model Pembelajaran Quantum Learning dapat untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil
Belajar Siswa Kelas XI AKL SMK Negeri 1 Medan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Aktivitas Belajar, Hasil Belajar Akuntansi, Quantum Learning |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 29 Jan 2024 08:25 |
Last Modified: | 29 Jan 2024 08:25 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/54038 |