GALINGGING, SINTA BELLA BR (2023) PENGARUH GAYA BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA AKUNTANSI SMK NEGERI 1 SIDIKALANG. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM.7173342048 COVER.pdf - Published Version
Download (42kB) | Preview
2. NIM.7173342048 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (517kB) | Preview
3. NIM.7173342048 PREFACE.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
4. NIM.7173342048 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
5. NIM.7173342048 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (538kB) | Preview
6. NIM.7173342048 TABLES.pdf - Published Version
Download (150kB) | Preview
7. NIM.7173342048 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
8. NIM.7173342048 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
9. NIM.7173342048 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (441kB) | Preview
13. NIM.7173342048 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (199kB) | Preview
14. NIM.7173342048 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah kurang maksimalnya hasil belajar akuntansi siswa akuntansi SMK Negeri 1 Sidikalang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahu bagaimana pengaruh gaya belajar terhadap hasil belajar siswa akuntansi SMK Negeri 1 Sidikalang. Penelitian ini dilakukan di SMK Negeri 1 Sidikalang yang beralamat di Jalan Ahmad Yani No.136 A Sidikalang, Kab.Dairi, Provinsi Sumatera Utara. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X Akuntansi sebanyak 71 siswa. Sampel dalam penelitian ini adalah 71 siswa, dimana pengambilan sampel menggunakan Total Sampling. Pengumpulan dilakukan dengan cara dokumentasi dan penyebaran angket. Uji validitas dengan menggunakan teknik analisis product moment dan reliabilitas angket menggunakan rumus Alpha Croanbanch. Dari hasil penelitian diperoleh persamaan regresi sederhana Y = 13,034 + 0,745X. berdasarkan uji hipotesis dengan uji t diperoleh hasil bahwa gaya belajar
berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap hasil belajar dengan nilai nilai thitung > dari ttabel(24,063> 1,994) dan nilai signifikansi (0,000< 0,05). Hasil uji
koefisien determinasi (R2) Sebesar 0,892 atau 89,2% dan sisanya dipengaryhi oleh faktor lain diluar penelitian ini. Jadi penelitian ini memperoleh hasil bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan gaya belajar terhadap hasil belajar siswa akuntansi SMK Negeri 1 Sidikalang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Gaya Belajar, Hasil Belajar Akuntansi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 29 Jan 2024 08:19 |
Last Modified: | 29 Jan 2024 08:33 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/54036 |