SIMANJUNTAK, RINDU (2023) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN LINGKUNGAN SEKOLAH TERHADAP PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI KEUANGAN SISWA KELAS XI AKUNTANSI SMK NEGERI 7 MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7173342044 COVER.pdf - Published Version
Download (44kB) | Preview
2. NIM. 7173342044 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (162kB) | Preview
3. NIM. 7173342044 PREFACE.pdf - Published Version
Download (214kB) | Preview
4. NIM. 7173342044 ABSTRACT'.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
5. NIM. 7173342044 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
6. NIM. 7173342044 TABLES.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
7. NIM. 7173342044 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
8. NIM. 7173342044 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
9. NIM. 7173342044 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (448kB) | Preview
13. NIM. 7173342044 CHPATER V.pdf - Published Version
Download (176kB) | Preview
14. NIM. 7173342044 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (310kB) | Preview
Abstract
Permasalaan dalam penelitian ini adalah rendahnya prestasi belajar siswa akuntansi kelas XI SMK Negeri 7 Medan dikarenakan rendahnya motivasi belajar dan lingkungan sekolah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh motivasi belajar terhadap prestasi belajar siswa kelas XI SMK Negeri 7 Medan, untuk mengetahui pengaruh lingkungan sekolah terhadap prestasi belajar siswa kelas XI SMK Negeri 7 Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI Jurusan Akuntansi SMK Negeri 7 Medan yang berjumlah 134 siswa. Teknik pengambilan sampel yaitu dengan Simple Random Sampling. Jumlah sampel yang digunakan
yaitu sebanyak 100 responden. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan teknik analisis PLS (Partial Least Square) melalui Software SmartPLS. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini berupa kuesioner. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan uni PLS Algoritma untuk menguji validitas dan reliabilitas instrument penelitian dan selanjutnya melakukan uji PLS Bootstrapping untuk melakukan pengujian kelima hipotesis. Hasil analisis yang diperoleh bahwa motivasi belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar, Lingkungan sekolah berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa. Dan variabel yang paling berpengaruh terhadap prestasi belajar siswa akuntansi kelas XI SMK Negeri 7 Medan adalah variabel Motivasi Belajar.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Prestasi Belajar, Motivasi Belajar, Lingkungan Sekolah. |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 29 Jan 2024 08:08 |
Last Modified: | 29 Jan 2024 08:31 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/54033 |