Nasution, Fakhita Hannan (2023) PENGARUH DIFERENSIASI PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PT.AEROFOOD INDONESIA CABANG KUALA NAMU. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 7193510006 COVER.pdf - Published Version
Download (240kB) | Preview
2. NIM 7193510006 LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version
Download (248kB) | Preview
3. NIM 7193510006 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (446kB) | Preview
4. NIM 7193510006 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (399kB) | Preview
5. NIM 7193510006 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (272kB) | Preview
6. NIM 7193510006 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
7. NIM 7193510006 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
9. NIM 7193510006 BAB I.pdf - Published Version
Download (884kB) | Preview
13. NIM 7193510006 BAB V.pdf - Published Version
Download (367kB) | Preview
14. NIM 7193510006 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (477kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh diferensiasi produk dan citra merek terhadap kepuasan konsumen pada PT.Aerofood Indonesia Cabang Kuala Namu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini dengan pendekatan kuantitatif. Populasi yang dimaksud dalam penelitian ini merupakan konsumen yang pernah menikmati produk dari Aerofood ACS. Dengan menggunakan teknik random sampling dalam pengambilan sampel. Berdasarkan hasil uji dan pengolahan data diperoleh menggunakan program IBM SPSS Statistics 20 dengan hasil sebagai berikut (1) Hasil Thitung untuk variabel diferensiasi produk sebesar 6,068 dan nilai Ttabel 1,980. Maka dapat disimpulkan bahwa Thitung > Ttabel 6,068 > 1,980 dan berarti variabel independen berpengaruh terhadap variabel dependen atau H₀ ditolak serta H₁ diterima. (2) Hasil Thitung untuk variabel citra merek sebesar 1,166 dan nilai Ttabel 1,980. Maka dapat disimpulkan bahwa Thitung < Ttabel 1,166 < 1,980. Hal ini berarti Thitung < Ttabel sehingga variabel independen tidak berpengaruh terhadap variabel dependen atau H₀ diterima serta H₂ ditolak. (3) Nilai Fhitung 53,942 dan nilai sig. adalah 0,00. Diketahui nilai Fhitung > Ftabel 3,07 dan nilai sig. 0,000 < 0,05 maka Diferensiasi Produk (X₁), Citra Merek (X₂) secara bersama-sama atau simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen (Y) serta diperoleh kesimpulan H₃ diterima. Adapun Nilai adjusted R Square menampilkan bahwa variabel Diferensiasi Produk (X₁) dan Citra Merek (X₂) terhadap Kepuasan Konsumen (Y) sebesar 62% dan sisanya 38% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak di bahas dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Diferensiasi Produk, Citra Merek, Kepuasan Konsumen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Akuntansi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 29 Jan 2024 07:33 |
Last Modified: | 29 Jan 2024 07:33 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/54025 |