PENGARUH CITRA MEREK, LOKASI, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PIZZA HUT RESTORAN JL. H. ADAM MALIK MEDAN

SIRAIT, CHRISTOPEL (2023) PENGARUH CITRA MEREK, LOKASI, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PIZZA HUT RESTORAN JL. H. ADAM MALIK MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 1. NIM 7173510014 Cover.pdf]
Preview
Text
1. NIM 7173510014 Cover.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM 7173510014  Lembar Pengesahan.pdf]
Preview
Text
2. NIM 7173510014 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version

Download (343kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM 7173510014 Abstrak.pdf]
Preview
Text
3. NIM 7173510014 Abstrak.pdf - Published Version

Download (65kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM 7173510014 Kata Pengantar.pdf]
Preview
Text
4. NIM 7173510014 Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 7173510014 Daftar Isi.pdf]
Preview
Text
5. NIM 7173510014 Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM 7173510014 Daftar Tabel.pdf]
Preview
Text
6. NIM 7173510014 Daftar Tabel.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM 7173510014 Daftar Gambar.pdf]
Preview
Text
7. NIM 7173510014 Daftar Gambar.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM 7173510014 Daftar Lampiran.pdf]
Preview
Text
8. NIM 7173510014 Daftar Lampiran.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM 7173510014 BAB I.pdf]
Preview
Text
9. NIM 7173510014 BAB I.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM 7173510014 BAB V.pdf]
Preview
Text
13. NIM 7173510014 BAB V.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM 7173510014 Daftar Riwayat Hidup.pdf]
Preview
Text
14. NIM 7173510014 Daftar Riwayat Hidup.pdf - Published Version

Download (194kB) | Preview

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui gambaran Citra Merek, Lokasi, Promosi, Dan Keputusan Pembelian pada Pizza Hut, 2) Untuk mengetahui pengaruh Citra Merek terhadap Keputusan pembelian pada Pizza Hut, 3) Untuk mengetahui pengaruh Lokasi terhadap Keputusan Pembelian pada Pizza Hut, 4) Untuk mengetahui pengaruh Promosi terhadap keputusan Pembelian pada Pizza Hut, 5) Untuk mengetahui pengaruh Citra Merek, Lokasi, Dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian pada Pizza Hut Jl. H. Adam Malik Medan.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengunjung yang datang ke Pizza Hut berjumlah 1773 orang, sedangkan teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode random sampling yaitu disebar kepada pengunjung yang berjumlah 95 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan observasi, dokumentasi dan angket. Uji validitas untuk analisis butir angket menggunakan rumus pearson correlation, reliabilitasnya dihitung dengan menggunakan rumus cronbach alpha. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda, uji t, uji F dan uji determinasi (R2).
Berdasarkan analisis data dengan menggunakan program SPSS 26.0, diperoleh persamaan regresi linear berganda Y = 3,313 + 0,302X1 + 0,423X2 + 0,252X3. Selanjutnya variabel citra merek (X1) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung > ttabel (2,060 > 1,9852) dengan sig 0,042, sementara lokasi (X2) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung > ttabel (3,980 > 1,9852) dengan sig 0,000, dan variabel promosi (X3) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung > ttabel (2,049 > 1,9852) dengan sig 0,043. Secara bersama-sama citra merek, lokasi, dan promosi memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai Fhitung > Ftabel (66,282 > 3,092) dengan sig. 0,000. Nilai determinasi (R2) kontribusi variabel citra merek, lokasi, dan promosi terhadap keputusan pembelian sebesar 67,6 %. Artinya citra merek, lokasi, dan promosi dapat menjelaskan keputusan pembelian sebesar 67,6%, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini.
Dapat disimpulkan bahwa Citra Merek, Lokasi, Dan Promosi Memiliki Pengaruh yang Positif dan Signifikan Terhadap Keputusan Pembelian Pizza Hut Restoran Jl. H. Adam Malik Medan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Citra Merek, Lokasi, Promosi, Keputusan Pembelian
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 29 Jan 2024 04:24
Last Modified: 29 Jan 2024 04:24
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/54016

Actions (login required)

View Item
View Item