SIRAIT, CHRISTOPEL (2023) PENGARUH CITRA MEREK, LOKASI, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PIZZA HUT RESTORAN JL. H. ADAM MALIK MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 7173510014 Cover.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
2. NIM 7173510014 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (343kB) | Preview
3. NIM 7173510014 Abstrak.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
4. NIM 7173510014 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
5. NIM 7173510014 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
6. NIM 7173510014 Daftar Tabel.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
7. NIM 7173510014 Daftar Gambar.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
8. NIM 7173510014 Daftar Lampiran.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
9. NIM 7173510014 BAB I.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
![[thumbnail of 10. NIM 7173510014 BAB II.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
10. NIM 7173510014 BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
![[thumbnail of 11. NIM 7173510014 BAB III.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
11. NIM 7173510014 BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
![[thumbnail of 12. NIM 7173510014 BAB IV.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
12. NIM 7173510014 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
13. NIM 7173510014 BAB V.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
14. NIM 7173510014 Daftar Riwayat Hidup.pdf - Published Version
Download (194kB) | Preview
![[thumbnail of 15. NIM 7173510014 Lampiran.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
15. NIM 7173510014 Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Tujuan dalam penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui gambaran Citra Merek, Lokasi, Promosi, Dan Keputusan Pembelian pada Pizza Hut, 2) Untuk mengetahui pengaruh Citra Merek terhadap Keputusan pembelian pada Pizza Hut, 3) Untuk mengetahui pengaruh Lokasi terhadap Keputusan Pembelian pada Pizza Hut, 4) Untuk mengetahui pengaruh Promosi terhadap keputusan Pembelian pada Pizza Hut, 5) Untuk mengetahui pengaruh Citra Merek, Lokasi, Dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian pada Pizza Hut Jl. H. Adam Malik Medan.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengunjung yang datang ke Pizza Hut berjumlah 1773 orang, sedangkan teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode random sampling yaitu disebar kepada pengunjung yang berjumlah 95 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan observasi, dokumentasi dan angket. Uji validitas untuk analisis butir angket menggunakan rumus pearson correlation, reliabilitasnya dihitung dengan menggunakan rumus cronbach alpha. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda, uji t, uji F dan uji determinasi (R2).
Berdasarkan analisis data dengan menggunakan program SPSS 26.0, diperoleh persamaan regresi linear berganda Y = 3,313 + 0,302X1 + 0,423X2 + 0,252X3. Selanjutnya variabel citra merek (X1) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung > ttabel (2,060 > 1,9852) dengan sig 0,042, sementara lokasi (X2) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung > ttabel (3,980 > 1,9852) dengan sig 0,000, dan variabel promosi (X3) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung > ttabel (2,049 > 1,9852) dengan sig 0,043. Secara bersama-sama citra merek, lokasi, dan promosi memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai Fhitung > Ftabel (66,282 > 3,092) dengan sig. 0,000. Nilai determinasi (R2) kontribusi variabel citra merek, lokasi, dan promosi terhadap keputusan pembelian sebesar 67,6 %. Artinya citra merek, lokasi, dan promosi dapat menjelaskan keputusan pembelian sebesar 67,6%, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini.
Dapat disimpulkan bahwa Citra Merek, Lokasi, Dan Promosi Memiliki Pengaruh yang Positif dan Signifikan Terhadap Keputusan Pembelian Pizza Hut Restoran Jl. H. Adam Malik Medan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Citra Merek, Lokasi, Promosi, Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5437 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives S Agriculture > SF Animal culture > SF101 Brands and branding, and other means of identifying |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 29 Jan 2024 04:24 |
Last Modified: | 12 Aug 2025 04:24 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/54016 |