PENGARUH CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SEMEN PADANG DI USAHA BAHAN BANGUNAN MATERIAL KECAMATAN BALIGE KABUPATEN TOBA

PARDEDE, SAMUEL ALBERT POSMA (2023) PENGARUH CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SEMEN PADANG DI USAHA BAHAN BANGUNAN MATERIAL KECAMATAN BALIGE KABUPATEN TOBA. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 1. NIM. 7183510002 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 7183510002 COVER.pdf - Published Version

Download (39kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 7183510002 LEMBAR PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 7183510002 LEMBAR PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (553kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 7183510002 KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 7183510002 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (95kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 7183510002 DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 7183510002 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (94kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 7183510002 DAFTAR GAMBAR.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 7183510002 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (38kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 7183510002 DAFTAR TABEL.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 7183510002 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (39kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM. 7183510002 ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 7183510002 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (69kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 7183510002 BAB I.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 7183510002 BAB I.pdf - Published Version

Download (360kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM. 7183510002 BAB II.pdf] Text
9. NIM. 7183510002 BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (841kB)
[thumbnail of 10. NIM. 7183510002 BAB III.pdf] Text
10. NIM. 7183510002 BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (432kB)
[thumbnail of 11. NIM. 7183510002 BAB IV.pdf] Text
11. NIM. 7183510002 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of 12. NIM. 7183510002 BAB V.pdf]
Preview
Text
12. NIM. 7183510002 BAB V.pdf - Published Version

Download (66kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 7183510002 DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 7183510002 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (154kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM. 7183510002 LAMPIRAN.pdf] Text
14. NIM. 7183510002 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian Ini Bertujuan Untuk Mengetahui Pengaruh Citra Merek Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Semen Padang Di Usaha Bahan Bangunan Material Kecamatan Balige Kabupaten Toba. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang pernah melakukan pembelian produk semen padang di Usaha Bahan Bangunan Material Kecamatan Balige Kabupaten Toba. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Probability Sampling. .Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner yang pengukurannya dengan skala likert dan diolah secara statistik menggunakan analisis regresi berganda dan pengujian hipotesis menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Pengolahan data menggunakan program SPSS 21.0 for windows. Hasil penelitian menunjukkan Citra Merek berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian Produk Semen Padang Di Usaha Bahan Bangunan Material Kecamatan Balige Kabupaten Toba. Dengan demikian hipotesis pertama di terima ditunjukkan dari bahwa nilai t variabel citra merek diperoleh nilai thitung sebesar 5,169 dan ttabel sebesar 1.660 dan taraf signifikansinya sebesar 0.000 < 0.05. Harga berpengaruh negatif terhadap Keputusan Pembelian Produk Semen Padang Di Usaha Bahan Bangunan Material Kecamatan Balige Kabupaten Toba. Dengan demikian hipotses akhir diterima ditunjukkan dari nilai t variabel harga diperoleh nilai thitung -2.128 dan ttabel sebesar 1.660 dan taraf signifikansinya sebesar 0.036 < 0.05. Dari hasil uji koefisien determinasi diketahui bahwa besarnya angka R2 sebesar 0,249 yang menyimpulkan bahwa Citra Merek (X1) dan Harga (X2) mempunyai hubungan terhadap Keputusan Pembelian sebesar 24,9% sedangkan sisanya 75,1%
dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya yang tidak termasuk dari penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Citra Merek, Harga, Keputusan Pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB221 Price
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5437 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
S Agriculture > SF Animal culture > SF101 Brands and branding, and other means of identifying
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 29 Jan 2024 04:07
Last Modified: 12 Aug 2025 03:18
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/54013

Actions (login required)

View Item
View Item