BR Barus, Emy Marselina (2022) Pengaruh Bimbingan Kelompok Teknik Role Playing terhadap Regulasi Emosi Siswa Kelas IX-2 SMP Negeri 27 Medan Tahun Ajaran 2022/2023. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 1182151015 COVER.pdf - Published Version
Download (54kB) | Preview
2. NIM 1182151015 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
3. NIM 1182151015 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (397kB) | Preview
4. NIM 1182151015 PREFACE.pdf - Published Version
Download (437kB) | Preview
5. NIM 1182151015 TABLE OF CONTENTS.pdf - Published Version
Download (281kB) | Preview
6. NIM 1182151015 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (248kB) | Preview
7. NIM 1182151015 LIST OF PICTURES.pdf - Published Version
Download (245kB) | Preview
8. NIM 1182151015 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (252kB) | Preview
9. NIM 1182151015 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (789kB) | Preview
13. NIM 1182151015 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (423kB) | Preview
14. NIM 1182151015 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (393kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bimbingan kelompok teknik role playing terhadap regulasi emosi siswa kelas IX-2 SMP Negeri 27 Medan Tahun Ajaran 2022/2023. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian kuasi eksperimen dengan desain enelitian time series design. Subjek penelitian yang dimuat dalam penelitian ini adalah sebanyak 8 subjek penelitian dari
kelas IX-2 SMP Negeri 27 Medan Tahun Ajaran 2022/2023. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Angket Regulasi Emosi. Data dalam penelitian ini dianalisis dengan uji wilcoxon. Dari pengujian wilcoxon, didapatkan hasil analisis data yang menunjukkan bahwa perhitungan skor rata-rata pre test akhir pada subjek sebesar 106,126, sedangkan data hasil skor rata-rata post test terakhir sebesar 121,75.
Selanjutnya, uji jenjang wilcoxon diperoleh Jhitung sebesar 15 dan Jtabel sebesar 4. Dari tabel nilai kritis J untuk uji jenjang bertanda wilcoxon untuk n sebesar 8, α sebesar 0,05, sesuai kriteria dengan penerimaan dan penolakan hipotesis, hipotesis diterima jika Jhitung > Jtabel. Maka dari hasil skor uji jenjang wilcoxon diperoleh 15 > 4. Maka dari pengujuan hipotesis tersebut, dinyatakan bahwa hipotesis diterima atau terdapat pengaruh bimbingan kelompok teknik role playing terhadap regulasi emosi siswa kelas IX-2 SMP Negeri 27 Medan Tahun Ajaran 2022/2023
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Bimbingan Kelompok; Teknik Role Playing |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF511 Affection. Feeling. Emotion L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Muhammad Khomaini Wahyudi |
Date Deposited: | 15 Mar 2024 04:04 |
Last Modified: | 15 Mar 2024 04:04 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/53971 |