Pengaruh Bimbingan Kelompok Teknik Role Playing terhadap Regulasi Emosi Siswa Kelas IX-2 SMP Negeri 27 Medan Tahun Ajaran 2022/2023

BR Barus, Emy Marselina (2022) Pengaruh Bimbingan Kelompok Teknik Role Playing terhadap Regulasi Emosi Siswa Kelas IX-2 SMP Negeri 27 Medan Tahun Ajaran 2022/2023. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 1. NIM 1182151015 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 1182151015 COVER.pdf - Published Version

Download (54kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM 1182151015 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM 1182151015 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM 1182151015 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM 1182151015 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (397kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM 1182151015 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM 1182151015 PREFACE.pdf - Published Version

Download (437kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 1182151015 TABLE OF CONTENTS.pdf]
Preview
Text
5. NIM 1182151015 TABLE OF CONTENTS.pdf - Published Version

Download (281kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM 1182151015 LIST OF TABLES.pdf]
Preview
Text
6. NIM 1182151015 LIST OF TABLES.pdf - Published Version

Download (248kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM 1182151015 LIST OF PICTURES.pdf]
Preview
Text
7. NIM 1182151015 LIST OF PICTURES.pdf - Published Version

Download (245kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM 1182151015 LIST OF APPENDICES.pdf]
Preview
Text
8. NIM 1182151015 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version

Download (252kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM 1182151015 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM 1182151015 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (789kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM 1182151015 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM 1182151015 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (423kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM 1182151015 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM 1182151015 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (393kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bimbingan kelompok teknik role playing terhadap regulasi emosi siswa kelas IX-2 SMP Negeri 27 Medan Tahun Ajaran 2022/2023. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian kuasi eksperimen dengan desain enelitian time series design. Subjek penelitian yang dimuat dalam penelitian ini adalah sebanyak 8 subjek penelitian dari
kelas IX-2 SMP Negeri 27 Medan Tahun Ajaran 2022/2023. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Angket Regulasi Emosi. Data dalam penelitian ini dianalisis dengan uji wilcoxon. Dari pengujian wilcoxon, didapatkan hasil analisis data yang menunjukkan bahwa perhitungan skor rata-rata pre test akhir pada subjek sebesar 106,126, sedangkan data hasil skor rata-rata post test terakhir sebesar 121,75.
Selanjutnya, uji jenjang wilcoxon diperoleh Jhitung sebesar 15 dan Jtabel sebesar 4. Dari tabel nilai kritis J untuk uji jenjang bertanda wilcoxon untuk n sebesar 8, α sebesar 0,05, sesuai kriteria dengan penerimaan dan penolakan hipotesis, hipotesis diterima jika Jhitung > Jtabel. Maka dari hasil skor uji jenjang wilcoxon diperoleh 15 > 4. Maka dari pengujuan hipotesis tersebut, dinyatakan bahwa hipotesis diterima atau terdapat pengaruh bimbingan kelompok teknik role playing terhadap regulasi emosi siswa kelas IX-2 SMP Negeri 27 Medan Tahun Ajaran 2022/2023

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Bimbingan Kelompok; Teknik Role Playing
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF511 Affection. Feeling. Emotion
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Muhammad Khomaini Wahyudi
Date Deposited: 15 Mar 2024 04:04
Last Modified: 15 Mar 2024 04:04
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/53971

Actions (login required)

View Item
View Item