HUBUNGAN KEBIASAAN BELAJAR SISWA DENGAN PRESTASI BELAJAR PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI SISWA KELAS XI SMA SWASTA PARULIAN 1 MEDAN TAHUN AJARAN 2015/2016.

Silalahi, Hotma Marudut Tua (2016) HUBUNGAN KEBIASAAN BELAJAR SISWA DENGAN PRESTASI BELAJAR PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI SISWA KELAS XI SMA SWASTA PARULIAN 1 MEDAN TAHUN AJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. 3103331025 COVER.pdf]
Preview
Text
1. 3103331025 COVER.pdf - Published Version

Download (59kB) | Preview
[thumbnail of 2. 3103331025 Pengesahan.pdf]
Preview
Text
2. 3103331025 Pengesahan.pdf - Published Version

Download (436kB) | Preview
[thumbnail of 3. 3103331025 ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
3. 3103331025 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (183kB) | Preview
[thumbnail of 4. 3103331025 KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
4. 3103331025 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (135kB) | Preview
[thumbnail of 5. 3103331025 DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
5. 3103331025 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (37kB) | Preview
[thumbnail of 6. 3103331025 DAFTAR TABEL.pdf]
Preview
Text
6. 3103331025 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (103kB) | Preview
[thumbnail of 8. 3103331025 BAB I.pdf]
Preview
Text
8. 3103331025 BAB I.pdf - Published Version

Download (316kB) | Preview
[thumbnail of 13. 3103331025 BAB VI.pdf]
Preview
Text
13. 3103331025 BAB VI.pdf - Published Version

Download (209kB) | Preview
[thumbnail of 7. 3103331025 DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
7. 3103331025 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (141kB) | Preview

Abstract

TujuanPenelitian ini untuk mengetahui Hubungan Kebiasaan Belajar Siswa dengan Prestasi Belajar Pada Mata Pelajaran Geografi Siswa.
Penelitian ini dilakukan di SMA Swasta Parulian 1 Medan Tahun Ajaran 2015/2016 dengan mengambil populasi sebanyak 44 siswa, sedangkan sampel yang diambil sebanyak 44 siswa. Pengumpulan data menggunakan dokumentasi, wawancara, dan angket. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis regresi linier berganda.
Berdasarkan analisis data diperoleh hasil penelitian yang menunjukkan bahwa melalui uji t (parsial) ada pengaruh yang positif dan signifikan antara Kebiasaan Belajar terhadap prestasi belajar geografi siswa dengan perhitungan t = 0,239 > t = 1,680 dengan nilai signifikansi 0,812 ≤ 0,05.
Kesimpulan dalam penelitian ini adalah secara uji t (parsial) Kebiasaan Belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar geografi siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2016 GEO 047
Keywords: Kebiasaan; Belaajar; Geografi
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 24 May 2016 03:44
Last Modified: 24 May 2016 03:44
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/5397

Actions (login required)

View Item
View Item