MARTINUS, JOSEP (2023) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA BELAJAR APLIKASI GOOGLE CLASSROOM DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI SISWA KELAS XI IPS SMA NEGERI 7 MEDAN TAHUN AJARAN 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7171141012 COVER.pdf - Published Version
Download (43kB) | Preview
2. NIM. 7171141012 PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (614kB) | Preview
3. NIM. 7171141012 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (186kB) | Preview
4. NIM. 7171141012 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
5. NIM. 7171141012 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (163kB) | Preview
6. NIM. 7171141012 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (58kB) | Preview
7. NIM. 7171141012 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
8. NIM. 7171141012 BAB I.pdf - Published Version
Download (394kB) | Preview
12. NIM. 7171141012 BAB V.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
13. NIM. 7171141012 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (189kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya prestasi belajar siswa padaSiswa Kelas XI IPS SMA Negeri 7 Medan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1)Penggunaan Media Belajar Aplikasi Google Classroom terhadapprestasibelajar. 2) pengaruh motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar 3) pengaruh Penggunaan Media
Belajar Aplikasi Google Classroom dan motivasi belajar secara bersamaan terhadap prestasi belajar. Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 7 Medan yang beralamat dijalan Timor
No.36 Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas XI IPS yang berjumlah 134 siswa dan sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 siswa. Pengambilan sampel
dilakukan dengan menggunakan Proporsional Random Sampling.
Hasil perhitungan analisis regresi linear berganda Y = 19,455 + 0,324 X1 + 0,473 X2 yang berarti Nilai konstanta sebesar 19,455. Selanjuntnya berdasarkan Hasil analisis data untuk menguji hipotesis pertama dengan uji t dalam variabel (X1) menunjukkan nilai thitung sebesar 4,791 dan nilai signifikansi 0,000. Dengan demikian thitung > ttabel (4,791 >1,660) dan nilai sig taraf
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Penggunaan Media Belajar Aplikasi Google Classroom, Motivasi Belajar, Prestasi Belajar. |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 24 Jan 2024 07:24 |
Last Modified: | 24 Jan 2024 07:24 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/53921 |