Barus, Arvina Safitri (2015) PENGARUH MODEL MENGAJAR MENGINDUKSI PERUBAHAN KONSEP (M3PK) BERBASIS EXELEARNING TERHADAP AKTIFITAS DAN HASIL BELAJAR HIDROKARBON PADA SISWA SMA. Masters thesis, UNIMED.
1. COVER.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
2. LEMBAR PENGESAHAN, PERSETUJUAN, PERNYATAAN.pdf - Published Version
Download (399kB) | Preview
3. ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (149kB) | Preview
4. KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (150kB) | Preview
5. DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (101kB) | Preview
6. DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (96kB) | Preview
7. DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (96kB) | Preview
8. DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (96kB) | Preview
9. BAB I.pdf - Published Version
Download (195kB) | Preview
13. BAB V.pdf - Published Version
Download (99kB) | Preview
14. Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (206kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Apakah hasil belajar siswa yang dibelajarkan dengan M3PK dan exe learning lebih tinggi dibandingkan hasil belajar siswa yang dibelajarkan dengan model konvensional dan exe learning (2) Apakah aktifitas belajar siswa yang dibelajarkan dengan M3PK dan exe learning lebih tinggi dibandingkan aktifitas siswa yang dibelajarkan dengan model konvensional dan exe learning. (3) Apakah terdapat hubungan yang signifikan antara hasil belajar siswa dengan aktifitas siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri 14 Medan yang terdiri dari 6 kelas. Teknik penarikan sampel dilakukan dengan teknik acak (random sampling) dan diambil sebanyak 2 kelas dengan 2 (dua) kelompok perlakuan yaitu dengan M3PK Berbasis Exelearning dan dengan model konvensional dengan media Exelearnig. Instrumen pengumpulan data digunakan tes hasil belajar berbentuk pilihan berganda sebanyak 25 butir soal, serta instrumen data aktifitas siswa digunakan lembar angket. Jenis penelitian ini bersifat quasi eksperiment dengan desain penelitian uji awal dan akhir kelompok control acak (Randomized Control-Group Only Design.). Teknik analisa data menggunakan uji –T dengan taraf signifikansi α = 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Hasil belajar siswa yang dibelajarkan dengan M3PK dan exe learning lebih tinggi dibandingkan hasil belajar siswa yang dibelajarkan dengan model konvensional dan exe learning (diperoleh Sig: 0,000 ) (2) Aktifitas belajar siswa yang dibelajarkan dengan M3PK dan exe learning lebih tinggi dibandingkan aktifitas siswa yang dibelajarkan dengan model konvensional dan exe learning. (diperoleh Sig: 0,000 ) (3) Terdapat hubungan yang signifikan antara aktifitas siswa dengan hasil belajar siswa. (diperoleh Sig: 0,000 )
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 547.010 712 Bar p |
Keywords: | Pembelajaran; Aktifitas belajar; Media exe learning; Hidrokarbon |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 24 May 2016 02:55 |
Last Modified: | 24 May 2016 02:55 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/5390 |