SITEPU, MONALISA (2023) PENGARUH KEMANDIRIAN BELAJAR DAN MANAJEMEN WAKTU TERHADAP INDEKS PRESTASI KUMULATIF MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BISNIS STAMBUK 2019 FAKULTAS EKONOMI UNIMED. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 7173143024 COVER.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
2. NIM 7173143024 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (440kB) | Preview
3. NIM 7173143024 PREFACE.pdf - Published Version
Download (268kB) | Preview
4. NIM 7173143024 ABSTRACK.pdf - Published Version
Download (272kB) | Preview
5. NIM 7173143024 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (153kB) | Preview
6. NIM 7173143024 TABLES.pdf - Published Version
Download (119kB) | Preview
7. NIM 7173143024 ILUSTRATION.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
8. NIM 7173143024 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
9. NIM 7173143024 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (613kB) | Preview
13. NIM 7173143024 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
14. NIM 7173143024 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (327kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini yaitu “ bahwa Indeks prestasi kumulatif yang kurang seimbang rata-rata nilainya dengan mahasiswa lain. Tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui Pengaruh Kemandirian Belajar Dan Manajemen Waktu Terhadap Indeks Prestasi Kumulatif Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bisnis Stambuk 2019 Fakultas Ekonomi UNIMED. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 52 siswa. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan total sampling.
Berdasarkan uji hipotesis secara parsial diperoleh hasil bahwa variabel kemandirian belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap Indeks Prestasi Kumulatif yang ditunjukkan oleh nilai thitung>ttabel (4,162 > 1,667) dan nilai sgnifikansi (0,000 < 0,05) dan variabel Manajemen Waktu berpengaruh positif dan signifikan terhadap Indeks Prestasi Kumulatif dengan nilai thitung>ttabel (6,484 > 1,667) dan nilai signifikan α (0,000 < 0,05). Sedangkan dari uji hipotesis secara simultan di peroleh hasil bahwa variabel Kemandirian belajar dan Manajemen waktu secara Bersama-sama memilki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Indeks Prestasi Kumulatif dengan nilai Fhitung > Ftabel (52,418> 3,19) dengan taraf signifikan (0,000 < 0,05). Berdasarkan uji koefisien Determinasi di peroleh nilai R Square sebesar 0.681 yang artinya sebesar 68,1% Indeks Prestasi Kumulatif dapat dijelaskan melalui Kemandirian belajar dan Mnajemen waktu. Sedangkan Sisanya sebesar 31.9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak disertakan dalam penelitian ini.
Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan Kemandirian belajar dan Mnajemen waktu terhadap Indeks Prestasi Kumulatif Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bisnis Stambuk 2019 Fakultas Ekonomi UNIMED.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Kemandirian belajar, Mnajemen waktu, Indeks Prestasi Kumulatif. |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Bisnis |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 24 Jan 2024 02:06 |
Last Modified: | 24 Jan 2024 02:06 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/53892 |