IKHSAN, ZAINI (2023) PENGARUH CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PUPUK NPK MUTIARA PADA KELOMPOK TANI DI DESA UJUNG GADING KECAMATAN LEMBAH MELINTANG KABUPATEN PASAMAN BARAT. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. 7183510020 COVER.pdf - Published Version
Download (134kB) | Preview
2. 7183510020 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (900kB) | Preview
3. 7183510020 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (222kB) | Preview
4. 7183510020 PREFACE.pdf - Published Version
Download (257kB) | Preview
5. 7183510020 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (390kB) | Preview
6. 7183510020 TABLES.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
7. 7183510020 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (123kB) | Preview
8. 7183510020 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
9. 7183510020 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (660kB) | Preview
13. 7183510020 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (152kB) | Preview
14. 7183510020 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (232kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Citra Merek dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pupuk NPK Mutiara pada Kelompok Tani di desa Ujung Gading Kecamatan Lembah Melintang Kabupaten Pasaman Barat.Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel simpel random sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 99 orang yang merupakan anggota kelompok tani di desa Ujung Gading. Teknik pengumpulan data dengan menyebar kuesioner yang pengukuran dengan skala ordinal dan diolah secara statistik menggunakan analisis regresi linear berganda dengan penguji hipotesis dengan uji t, uji f dan uji koefisien determinasi (R2) yang sebelumnya data
telah diuji menggunakan program SPPS statistik 20.
Berdasarkan pengujian hipotesis secara parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai thitung sebesar 4,800 > 1,98498 ttabel dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Harga
juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai thitung sebesar 2,962 > 1,98498 ttabel dan nilai signifikansi 0,004 < 0,05. Selanjutnya berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Citra Merek dan Harga secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, hal ini terlihat dari nilai Fhitung > Ftabel 32,640 > 3,09 dan nilai
signifikannya 0,000 < 0,05. Uji koefisien determinasi menunjukkan nilai sebesar 0,405 yang berarti bahwa pengaruh Citra Merek dan Harga terhadap Keputusan Pembelian sebesar 40,5% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Citra Merek, Harga, Keputusan Pembelian |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 19 Jan 2024 08:10 |
Last Modified: | 25 Jan 2024 01:24 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/53817 |