Nainggolan, Thorifah Mahdiyah (2022) PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN DIGITAL DALAM MATERI TEKS DRAMA PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 6 PERCUT SEI TUAN TAHUN PEMBELAJARAN 2020/2021. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 2173311076 COVER.pdf - Published Version
Download (244kB) | Preview
2. NIM 2173311076 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (790kB) | Preview
3. NIM 2173311076 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (312kB) | Preview
4. NIM 2173311076 PREFACE.pdf - Published Version
Download (324kB) | Preview
5. NIM 2173311076 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (446kB) | Preview
6. NIM 2173311076 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (415kB) | Preview
7. NIM 2173311076 LIST OF FIGURE.pdf - Published Version
Download (239kB) | Preview
8. NIM 2173311076 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (415kB) | Preview
9. NIM 2173311076 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (676kB) | Preview
13. NIM 2173311076 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (240kB) | Preview
14. NIM 2173311076 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
Abstract
Penelitian dan pengembangan ini bertujuan untuk menghasilkan produk modul
pembelajaran digital dalam materi teks drama dan menjelaskan tingkat
kekelayakan produk modul pembelajaran digital dalam materi teks drama. Metode
yang digunakan dalam penelitian ini, yaitu metode penelitian dan pengembangan
Borg and Gall. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah wawancara
dan angket. Penilaian kelayakan oleh para ahli menggunakan lembar validasi yang
diadaptasi dari BSNP (Badan Standar Nasional Pendidikan). Analisis data
menggunakan analisis deskriptif kualitatif, Instrumen berupa angket
menggunakan perhitungan skala Likert. Hasil penelitian menunjukan bahwa
modul pembelajaran digital dalam materi teks drama dinyatakan layak digunakan
sebagai bahan ajar penunjang pembelajaran dengan perolehan skor presentase
keseluruhan sebesar 86,5% untuk aspek kelayakan isi, 83,7% untuk aspek
kelayakan penyajian, 82,3% untuk aspek kelayakan bahasa, dan 83,3% untuk
aspek kelayakan kontekstual dengan kriteria “sangat baik” oleh ahli materi.
Sedangkan untuk ahli media memperoleh presentase keseluruhan sebesar 88,8%
pada aspek kegrafikan dengan kriteria “sangat baik”
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Pengembangan Modul, Modul Digital, Teks Drama |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 11 Jan 2024 07:32 |
Last Modified: | 22 Jan 2024 06:59 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/53726 |