Manik, Tetty (2021) KEMAMPUAN MENULIS TEKS NEGOSIASI PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI I KERAJAAN PAKPAK BHARAT TAHUN PEMBELAJARAN 2020/2021. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 2143311059 COVER.pdf - Published Version
Download (216kB) | Preview
2. NIM 2143311059 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (511kB) | Preview
3. NIM 2143311059 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (300kB) | Preview
4. NIM 2143311059 PREFACE.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
5. NIM 2143311059 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
6. NIM 2143311059 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
7. NIM 2143311059 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
8. NIM 2143311059 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (309kB) | Preview
12. NIM 2143311059 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
13. NIM 2143311059 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan siswa dalam menulis teks
Negosiasi. Sumber data dalam penelitian ini berjumlah 24 orang dari kelas X
MIPA SMA N 1 Kerajaan Pakpak Bharat. Metode penelitian yang digunakan
adalah metode deskriftif kualitatif, yaitu melihat nilai nilai siswa tentang
mempelajari teks Negosiasi. Penelitian ini menganalisis data dengan
menggunakan teknik statistik sederhana. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah
(1) Kemampuan siswa kelas X SMA Negeri 1 Kerajaan Pakpak Bharat menulis
teks negosiasi dari segi struktur tergolong baik karena mendapatkan 95,3% siswa
yang menuliskan struktur teks negosiasi dengan benar.(2) Kemampuan siswa
kelas X SMA Negeri 1 Kerajaan Pakpak Bharat menulis teks negosiasi dari segi
kaidah kebahasaan tergolong cukup karena mendapatkan 41,6% siswa yang
menuliskan kaidah kebahasaan yang sudah ditentukan pada teks negosiasi dengan
benar. Kemampuan menulis teks negosiasi oleh siswa kelas X SMA Negeri 1
Kerajaan Pakpak Bharat sudah baik,namun hal tersebut tidaklah menjadi patokan
untuk memperlambat atau menghentikan peningkatan kualitas pembelajaran
teks,khususnya teks negosiasi. Maka dari itu penulis menyarankan berdasarkan
hasil penelitian dan permasalahan sub-sub masalah serta kesimpulan yang telah di
dapat.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Negosiasi, Kemampuan Menulis |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z004 Books. Writing. Paleography > Z40 Writing |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 11 Jan 2024 07:00 |
Last Modified: | 11 Jan 2024 07:00 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/53723 |