Seliqua, Sasnin (2022) KONTRIBUSI TEKS PROSEDUR TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKSPROSEDUR SISWA KELAS XI SMANEGERI 1 TANAH JAWA TAHUN AJARAN 2021/2022. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 2161111038 COVER.pdf - Published Version
Download (57kB) | Preview
2. NIM. 2161111038 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (374kB) | Preview
3. NIM 2161111038 ABSTARCT.pdf - Published Version
Download (214kB) | Preview
4. NIM 2161111038 PREFACE.pdf - Published Version
Download (257kB) | Preview
5. NIM 2161111038 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (269kB) | Preview
6. NIM 2161111038 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
7. NIM 2161111038 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
8. NIM 2161111038 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (494kB) | Preview
12. NIM 2161111038 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (216kB) | Preview
13. NIM 2161111038 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (513kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kontribusi penguasaan struktur
dan kebahasaan teks prosedur terhadap kemampuan menulis teks prosedur siswa
kelas XI SMA Negeri Tanah Jawa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini
adalah metode penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini
adalah seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 1 Tanah Jawa tahun ajaran 2021/2022
berjumlah 152 siswa. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan menggunakan
proportionate stratified random sampling. Dari 5 kelas diambil 30 siswa.
Prosedur pengambilan sampel adalah dengan cara undian. Instrumen penelitian
yang digunakan adalah tes objektif penguasaan struktur dan kebahasaan teks
prosedur siswa dan tes kemampuan menulis teks prosedur Teknik pengumpulan
data dalam penelitian ini adalah tes. Data dalam penelitian ini adalah skor tes
objektif dan skor tes menulis. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa penguasaan
struktur dan kebahasaan teks prosedur siswa kelas XI SMA Negeri Tanah Jawa
tahun ajaran 2021/2022 tidak rendah. Kemampuan menulis teks prosedur iswa
kelas XI SMA Negeri Tanah Jawa tahun ajaran 2021/2022 tidak rendah. Adapun
kontribusi penguasaan struktur dan kebahasaan teks prosedur terhadap
kemampuan menulis teks prosedur siswa kelas XI SMA Negeri Tanah Jawa tahun
ajaran 2021/2022 yaitu sebesar 0,4390 atau 43,90% yang berarti penguasaan
struktur dan kebahasaan teks prosedur (X) memberikan kontribusi terhadap
kemampuan menulis teks posedur (Y) sebesar 43,90% sisanya dipengaruhi faktor
yang lain
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | kontribusi, struktur, kebahasaan, menulis teks prosedur |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z004 Books. Writing. Paleography > Z40 Writing |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 09 Jan 2024 01:23 |
Last Modified: | 22 Jan 2024 07:07 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/53706 |