Sitorus, Theo Artkin (2022) STUDI LITERATUR MEDIA PEMBELAJARAN YANG DIGUNAKAN PADA MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4151111101 COVER.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
2. NIM 4151111101 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (157kB) | Preview
3. NIM 4151111101 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (70kB) | Preview
4. NIM 4151111101 PREFACE.pdf - Published Version
Download (56kB) | Preview
5. NIM 4151111101 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (81kB) | Preview
9. NIM 4151111101 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
13. NIM 4151111101 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (196kB) | Preview
14. NIM 4151111101 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan hasil analisis penggunaan media pembelajaran yang digunakan pada model pembelajaran problem based learning. Metode penelitian yang digunakan adalah library research (studi literatur) dari 6 sumber yang terdiri dari 3 skripsi dan 3 jurnal yang membahas penggunaan media pembelajaran pada model pembelajaran problem based learning yang ada di Indonesia dari tahun 2016-2022. Dari hasil perhitungan effect size diperoleh nilai rata-rata sebesar 0,79 yang dikategorikan pada kategori sedang. Hal ini menunjukkan bahwa penggunaan media pembelajaran dengan problem based learning pada pembelajaran matematika memberikan efek positif terhadap
peningkatan kemampuan matematis peserta didik dan pengaruh yang diperoleh berada pada kategori sedang. Adapun kemampuan matematis yang bisa dikembangkan bersumberkan kajian studi literatur yakni kemampuan koneksi matematika siswa, kemampuan pemecahan masalah matematis siswa dan kemampuan literasi numerasi siswa. Jenis media yang direkomendasikan
bersumberkan kajian studi literatur ini yakni animasi, geogebra, microsoft power point, fun math book, cabri 3D v2 dan youtube. Diharapkan penelitian selanjutnya dapat dianalisis lebih dalam lagi dengan menggunakan sumber lebih banyak agar hasil yang diperoleh lebih maksimal dan bervariasi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2023 MAT 023 |
Keywords: | Problem based learning; Media pembelajaran; Studi literatur |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 29 Nov 2023 08:05 |
Last Modified: | 29 Nov 2023 08:05 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/53604 |