PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS WEB GOOGLE SITES BERBANTUAN AUGMENTED REALITY UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR

Billa, Rizky Feby Salza (2022) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS WEB GOOGLE SITES BERBANTUAN AUGMENTED REALITY UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM 4183311030 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 4183311030 COVER.pdf - Published Version

Download (74kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM 4183311030 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM 4183311030 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (173kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM 4183311030 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM 4183311030 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (71kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM 4183311030 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM 4183311030 PREFACE.pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 4183311030 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM 4183311030 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (139kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM 4183311030 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM 4183311030 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (194kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM 4183311030 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM 4183311030 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (121kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM 4183311030 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM 4183311030 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (176kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan media pembelajaran berbasis Web Google Sites berbantuan Augmented Reality yang bersifat valid, praktis dan efektif pada materi bangun ruang sisi datar. Jenis penelitian ini adalah penelitian Research and Development (R&D) dengan model model ADDIE. Dari hasil penelitian diperoleh nilai kevalidan media dan materi yaitu 91,5% dan 92% dengan kategori sangat valid. Kepraktisan media melalui hasil angket respon guru diperoleh nilai kepraktisan 98,4% dengan kategori sangat praktis dan hasil angket respon siswa untuk uji kelompok kecil dan besar diperoleh nilai kepraktisan 90,6% dan 93,9% dengan kategori sangat praktis. Kemudian nilai keefektifan untuk angket respon siswa 94,3% dan ketuntasan belajar klasikal 86,6% dengan kategori sangat efektif. Hasil nilai tes hasil belajar dari rumus N-gain yakni 0,627 pada kategori sedang. Sehingga diperoleh kesimpulan bahwa pengembangan media pembelajaran berbasis Web Google Sites berbantuan Augmented Reality pada materi bangun ruang sisi datar dikatakan valid, praktis dan efektif.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2022 MAT 254
Keywords: Web google sites; Augmented reality; Media pembelajaran; Hasil belajar; Bangun ruang sisi datar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 28 Nov 2023 07:47
Last Modified: 28 Nov 2023 07:47
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/53588

Actions (login required)

View Item
View Item