STUDI LITERATUR PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA

Sitorus, Halomoan (2022) STUDI LITERATUR PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1.NIM.41533110514 COVER.pdf]
Preview
Text
1.NIM.41533110514 COVER.pdf - Published Version

Download (43kB) | Preview
[thumbnail of 2.NIM.41533110514 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2.NIM.41533110514 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (98kB) | Preview
[thumbnail of 3.NIM.41533110514 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3.NIM.41533110514 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview
[thumbnail of 4.NIM.41533110514 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4.NIM.41533110514 PREFACE.pdf - Published Version

Download (65kB) | Preview
[thumbnail of 5.NIM.41533110514 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5.NIM.41533110514 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (46kB) | Preview
[thumbnail of 9.NIM.41533110514 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9.NIM.41533110514 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (92kB) | Preview
[thumbnail of 13.NIM.41533110514 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13.NIM.41533110514 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (46kB) | Preview
[thumbnail of 14.NIM.41533110514 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14.NIM.41533110514 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (36kB) | Preview

Abstract

Terdapat sumber yang mengatakan model pembelajaran problem based learning dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa, dengan demikian penelitian ini bertujuan untuk melihat proses peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa tersebut. Penelitian ini adalah penelitian dengan studi literatur, dimana dengan mengumpulkan literatur – literatur yang berhubungan dengan peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa. Dalam penelitian yang dilakukan sumber data, beberapa sumber data menggunakan satu kelas sebagai objek penelitiannya. Beberapa penelitian yang dilakukan sumber data ada yang hanya dua siklus dan ada yang sampai tiga siklus. Perbedaan siklus tersebut dikarenakan jumlah siswa dan minat siswa terhadap pembelajaran matematika yang memungkinkan model pembelajaran problem based learning kurang berjalan dengan baik. Namun hasil penelitian yang dilakukan oleh sumber data menunjukkan peningkatan terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa.
Berdasarkan hasil tinjauan dari sumber data disimpulkan peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa dapat meningkat dengan menerapkan model pembelajaran problem based learning.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2023 MAT 084
Keywords: Studi literatur; Pemecahan masalah matematika; Problem based learning
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 15 Nov 2023 05:09
Last Modified: 15 Nov 2023 05:09
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/53565

Actions (login required)

View Item
View Item