Damanik, Rohani kristiani (2023) Pengaruh Model pembelajaran Learn to Sing dan kreativitas pada mata pelajaran seni budaya siswa kelas VIII di SMP Negeri 30 Medan. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM.8186122004 COVER.pdf - Published Version
Download (41kB) | Preview
2. NIM.8186122004 APPROVASL SHEET.pdf - Published Version
Download (341kB) | Preview
3. NIM.8186122004 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (239kB) | Preview
4. NIM.8186122004 PREFACE.pdf - Published Version
Download (242kB) | Preview
5. NIM.8186122004 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (425kB) | Preview
6. NIM.8186122004 TABLES.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
7. NIM.8186122004 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
8. NIM.8186122004 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
9. NIM.8186122004 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (779kB) | Preview
13. NIM.8186122004 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (370kB) | Preview
14. NIM.8186122004 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (409kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini penggunaan model pembelajaran dalam proses belajar. Penerapan model pembelajaran di sekolah yang dilakukan guru terutama pembelajaran seni budaya masih belum maksimal, Tujuan penelitian ini untuk mengetahui model pembelajaran Learn to Sing yang digunakan dan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Learn to Sing dan kreativitaspada mata pelajaran seni budaya pada siswa kelas VIII di SMP Negeri 30 Medan.
Penelitian ini metode deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Dalam penerapan metode ini tidak terlepas juga dari interaksi antara guru dengan siswa selama proses belajar mengajar berlangsung, sumber data penelitian ini adalah guru seni budayadan siswa kelas VIII. Pengumpulan data dilakukan peneliti dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi, yang kemudian dianalisis melalui reduksi data, penyajian data, dan penarikan simpulan.Untuk memperoleh data dalam penulisan ini penulis melakukan pengumpulan data dengan cara melakukan tes hasil belajar siswa serta angket kreativitas.
Hasil penelitian menunjukkan pengaruh model pembelajaran Learn to Sing dan kreativitas seni budaya. Dengan adanya interaksi, proses penyampaian materi ajar akan lebih mudah dan komunikatif. Dalam modelLearn to Sing dan kreativitas, dalam menyampaikan materi menggunakan model pembelajaran kepada siswa sudah sesuai dengan yang diharapkan.Learn to sing sebagai sebagai aplikasi model pembelajarannya.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 371.335 Ary p |
Keywords: | Model Pembelajaran, Learn to Sing, Kreativitas, Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Teknologi Pendidikan |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 08 Nov 2023 01:40 |
Last Modified: | 08 Nov 2023 01:40 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/53527 |