Napitupulu, Monarisa (2022) PENGARUH SELF-DIRECTED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X MIPA PADA MATERI GERAK LURUS DI SMA NEGERI 1 BANDAR T.P. 2021/2022. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 4173121030 COVER.pdf - Published Version
Download (40kB) | Preview
2. NIM. 4173121030 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (280kB) | Preview
3. NIM. 4173121030 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (20kB) | Preview
4. NIM. 4173121030 PREFACE.pdf - Published Version
Download (58kB) | Preview
5. NIM. 4173121030 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (108kB) | Preview
9. NIM. 4173121030 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
13. NIM. 4173121030 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
14. NIM. 4173121030 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (79kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Self-Directed Learning terhadap Hasil Belajar Siswa Pada materi gerak lurus. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif ex-post facto. Uji hipotesis menggunakan metode analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini Y = 24,107 + 0,713 X dan signifikansi 0,001 < 0,05. Berdasarkan hasil penelitian koefisien regresi secara parsial (uji t) menunjukan bahwa nilai thitung sebesar 4,430 dan nilai ttabel sebesar 2,039 atau thitung > ttabel, sehingga H1 diterima dan H0 ditolak. Hal ini dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel Self-Directed Learning (X) Terhadap variabel Hasil Belajar (Y). Sedangkan dalam koefisien determinasi (R2) diketahui nilai koefisien sebersar 0,388. Hal ini mengasumsikan bahwa Pengaruh Self-Directed Learning Terhadap Hasil Belajar sebesar 38,8%. Sedangkan sisanya sebesar 61,2% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitan ini. Hal ini mengindikasi bahwa variabel Self-Directed Learning berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil berlajar siswa pada materi fisika gerak lurus.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2022 FIS 064 |
Keywords: | Self-directed learning; Gerak lurus; Instrumen tes; Hasil belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QC Physics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 25 Oct 2023 08:30 |
Last Modified: | 25 Oct 2023 08:30 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/53472 |