Silalahi, Leonardo (2022) PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS INKUIRI TERBIMBING MATERI POKOK MOMENTUM DAN IMPULS UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4182121017 COVER.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
2. NIM 4182121017 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (96kB) | Preview
3. NIM 4182121017 PREFACE.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
4. NIM 4182121017 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
5. NIM 4182121017 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (96kB) | Preview
9. NIM 4182121017 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (73kB) | Preview
13. NIM 4182121017 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (57kB) | Preview
14. NIM 4182121017 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (175kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan LKPD berbasis inkuiri terbimbing pada materi pokok Momentum dan impuls untuk diterapkan dalam kegiatan pembelajaran fisika di sekolah dan mengetahui validitas dan efektivitas LKPD yang dikembangkan. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X-2 SMA negeri 11 Medan sebanyak 6 orang untuk uji kelompok kecil dan siswa kelas X-1 SMA Negeri 11 Medan sebanyak 34 orang untuk kelompok besar. Jenis penelitian ini merupakan penelitian pengembangan atau Research and Development (R&D) menggunakan model 4D. instrumen yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari lembar validasi ahli materi dan ahli pembelajaran, angket penilaian guru dan angket respon siswa, hasil dari penelitian ini adalah Telah dihasilkan LKPD berbasis Inkuiri Terbimbing pada Fisika kelas X materi momentum dan impuls yang layak digunakan menurut ahli materi, pembelajaran, guru mata pelajaran dan respon siswa dan efektif untuk meningkatkan hasil belajar. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa LKPD berbasis inkuiri terbimbing yang dikembangkan layak digunakan dalam pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2022 FIS 068 |
Keywords: | Inkuiri terbimbing; Momentum; Impuls; Hasil belajar; Lembar kerja peserta didik |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QC Physics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 24 Oct 2023 08:45 |
Last Modified: | 24 Oct 2023 08:45 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/53469 |