Hasibuan, Rabiatul Adawiyah (2022) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) IPS BERBASIS KONTEKSTUAL PADA KELAS VII SMP SWASTA TIARA. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM 8214021018 COVER.pdf - Published Version
Download (185kB) | Preview
2. NIM 8214021018 PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (596kB) | Preview
3. NIM 8214021018 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (343kB) | Preview
4. NIM 8214021018 KATA PENGANTAR (1).pdf - Published Version
Download (346kB) | Preview
5. NIM 8214021018 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (356kB) | Preview
6. NIM 8214021018 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (349kB) | Preview
7. NIM 8214021018 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (281kB) | Preview
8. NIM 8214021018 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (282kB) | Preview
9. NIM 8214021018 CHAPTER I (BAB 1) PENDAHULUAN.pdf - Published Version
Download (541kB) | Preview
14. NIM 8214021018 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (498kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) LKPD Pembelajaran IPS berbasis kontekstual yang dikembangkan layak digunakan pada siswa kelas VII SMP Swasta Tiara, (2) Untuk mengetahui LKPD Pembelajaran IPS berbasis kontekstual yang dikembangkan efektif digunakan pada siswa kelas VII SMP Swasta Tiara. Penelitian ini dilakukan di SMP Swasta Tiara Deli Serdang. Model Penelitian pengembangan yang digunakan adalah model Dick and Carey. Untuk sampel penelitian uji coba perorangan sebanyak 3 siswa, uji coba kelompok kecil sebanyak 9 siswa dan sampel uji coba sebanyak 32 siswa. Hasil uji coba diperoleh dari 2 orang ahli desain pembelajaran, 2 orang ahli media, dan 2 ahli materi. Hasil penelitian menunjukkan (1) Kelayakan LKPD pembelajaran IPS berbasis kontekstual dari aspek isi materi memperoleh persentasi 92,5% dengan kualifikasi sangat baik, pada aspek desain pembelajaran memperoleh persentasi 90% dengan kualifikasi sangat baik, pada aspek media pembelajaran memperoleh persentasi 90% dengan kualifikasi sangat baik, (2) LKPD pembelajaran IPS berbasis kontekstual sangat layak digunakan pada mata pelajaran IPS (3) hasil belajar IPS siswa kelas VII dengan materi Aktivitas manusia dalam memenuhi kebutuhan menggunakan LKPD lebih tinggi dibandingkan hasil belajar siswa dengan menggunakan pembelajaran biasa.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 371.33 Has p |
Keywords: | Lembar Kerja Peserta Didik; Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) berbasis kontekstual |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline > LB3050 Educational tests, measurements, evaluations and examinations |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Teknologi Pendidikan |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 30 May 2023 02:17 |
Last Modified: | 30 May 2023 02:17 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/52337 |