Simangungsong, Anisa Angelina (2022) Analisis Peran Pengelolaan Kelas Dengan Pencapaian Hasil Belajar Siswa SD Swasta Primbana Medan TP 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 1181111023_COVER.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
2. NIM. 1181111023_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (326kB) | Preview
3. NIM. 1181111023_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
4. NIM. 1181111023_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (364kB) | Preview
5. NIM. 1181111023_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
6. NIM. 1181111023_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
7. NIM. 1181111023_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
8. NIM. 1181111023_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
9. NIM. 1181111023_BAB I.pdf - Published Version
Download (320kB) | Preview
13. NIM. 1181111023_BAB V.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
14. NIM. 1181111023_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (187kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran pengelolaan kelas terhadap pencapaian hasil belajar siswa kelas IV SD Swasta Primbana Medan TP 2021/2022. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas IV di SD Swasta Primbana Medan sebanyak 22 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, angket, dan dokumentasi. Kemudian data dianalisis dengan
menghitung persentasenya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya peran pengelolaan kelas, dengan pencapaian hasil belajar siswa dengan secara keseluruhan pelaksanaan pengelolaan kelas masuk dalam kategori “Sangat Baik”.
Hal ini dibuktikan dari 20 responden yang menyatakan “Sangat Baik” sebanyak 20 responden dengan persentase 90.91%, yang menyatakan “Baik” sebanyak 2 responden dengan persentase 9,09%, yang menyatakan “Cukup baik” sebanyak 0 responden dengan persentase 0%, dan yang menyatakan “Kurang baik” sebanyak 0 responden dengan persentase 0%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Analisis; Peran Pengelolaan Kelas; Hasil Belajar Siswa |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Muhammad Khomaini Wahyudi |
Date Deposited: | 10 Jul 2023 01:15 |
Last Modified: | 10 Jul 2023 01:15 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/52190 |