Kesiana, Hepani (2022) STUDI LITERATUR KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA MENGGUNAKAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL). Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4172111010 COVER.pdf - Published Version
Download (199kB) | Preview
2. NIM 4172111010 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (240kB) | Preview
3. NIM 4172111010 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (77kB) | Preview
4. NIM 4172111010 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (104kB) | Preview
5. NIM 4172111010 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
8. NIM 4172111010 BAB I.pdf - Published Version
Download (234kB) | Preview
12. NIM 4172111010 BAB V.pdf - Published Version
Download (57kB) | Preview
13. NIM 4172111010 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (177kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kemampuan pemecahan masalah matematis siswa menggunakan model problem based learning melalui kajian literatur yang relevan dan mengetahui proses jawaban siswa terkait kemampuan pemecahan masalah matematis menggunakan model problem based learning dari setiap penelitian yang dikaji. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian kualitatif deskriptif dengan menggunakan metode studi kepustakaan, yaitu dengan mempelajari data dari jurnal atau skripsi yang relevan. Teknik pengumpulan data dari penelitian ini menggunakan dokumentasi, yaitu dengan mengumpulkan jurnal dan skripsi yang relevan dengan penelitian. Adapun teknik analisis data yang dilakukan dengan menggunakan model Miles and Huberman, yaitu dengan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan/ verifikasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Terjadi peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa saat menggunakan model Problem Based Learning (2) Penerapan model Pembelajaran Berbasis Masalah juga dapat membuat proses jawaban siswa menjadi lebih baik dan bervariasi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2022 MAT 154 |
Keywords: | Pemecahan masalah; Problem based learning; Studi kepustakaan; Model pembelajaran |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 16 May 2023 04:10 |
Last Modified: | 16 May 2023 04:10 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/52150 |