Rambe, Khairul Umam (2016) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR ANTARA SISWA YANG DIAJAR DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS-GAMES-TOURNAMENT (TGT) DAN TALKING STICK (TS) PADA MATERI KESEBANGUNAN DAN KEKONGRUENAN DI KELAS IX SMP NEGERI 1 RANTAU UTARA T.A 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4113111042 COVER.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
2. NIM 4113111042 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (323kB) | Preview
3. NIM 4113111042 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
4. NIM 4113111042 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
5. NIM 4113111042 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
6. NIM 4113111042 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
7. NIM 4113111042 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
8. NIM 4113111042 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
9. NIM 4113111042 BAB I.pdf - Published Version
Download (583kB) | Preview
13. NIM 4113111042 BAB V.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
14. NIM 4113111042 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan hasil belajar siswa dengan model pembelajaran kooperatif tipe Teams-Games-Tournament (TGT) dan Talking Stick (TS) pada materi kesebangunan dan kekongruenan. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu. Penelitian dilaksanakan di SMP Negeri 1 Rantau Utara dengan teknik pengambilan sampel adalah sampling acak sederhana dan pemilihan kelas dilakukan secara random, didapatkan siswa kelas IX-2 sebagai kelas eksperimen I dan kelas IX-6 sebagai kelas eksperimen II yang masing-masing berjumlah 30 dan 39 siswa. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini digunakan tes esai dengan jumlah soal 4 item yang telah divalidkan oleh validator. Analisis data menggunakan uji t pada taraf signifikansi 5% dengan uji prasyarat normalitas dan homogenitas. Pada pengujian data pretes kedua kelas diperoleh bahwa data kedua kelas berdistribusi normal dan homogen. Hasil uji t data selisih posttest-pretest diperoleh thitung = 2,98754 sedangkan ttabel = 1,668. Karena thitung > ttabel (2,98754 > 1,668), maka Ho ditolak dan Ha diterima, yang berarti bahwa hasil belajar siswa pada materi kesebangunan dan kekongruenan yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe Teams-Games-Tournament (TGT) lebih baik daripada hasil belajar siswa yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe Talking Stick (TS)
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 MAT 008 |
Keywords: | Eksperimen Semu; Teams-Games-Tournament; Talking Stick. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics > QA150 Algebra |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 12 May 2016 18:22 |
Last Modified: | 12 May 2016 18:22 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/5214 |