Br Simanjuntak, Risanti Atma Dewi (2022) ANALISIS KEMAMPUAN GURU BIOLOGI SMA/MA DALAM MENERAPKAN TECHNOLOGICAL PEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE (TPACK) DI KECAMATAN PERCUT SEI TUAN TAHUN AJARAN 2022/2023. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. 4183141070 COVER.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
2. 4183141070 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (4MB) | Preview
3. 4183141070 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
4. 4183141070 PREFACE.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
5. 4183141070 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
6. 4183141070 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
7. 4183141070 TABLES.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
8. 4183141070 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
9. 4183141070 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
13. 4183141070 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
14. 4183141070 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan memperoleh gambaran kemampuan Technological Pedagogical Content Knowledge (TPACK) guru Biologi SMA di Kecamatan Percut Sei Tuan Tahun Pelajaran 2022/2023. Populasi dalam penelitian ini adalah guru biologi SMA di Kecamatan Percut Sei Tuan. Sampel dalam penelitian berjumlah 10 guru biologi dari 4 SMA Negeri dan Swasta. Instrumen penelitian ini terdiri dari Tes Kemampuan TPACK guru, observasi pelaksanaan pembelajaran, angket penilaian pembelajaran, dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif yang bertujuan menggali informasi dari guru biologi tentang kemampuan TPACK guru SMA di Kecamatan Percut Sei Tuan. Dalam penelitian ini akan mencari gambaran dan mengeksplorasi kemampuan TPACK guru biologi dalam mengintegrasikan teknologi dalam proses pembelajaran dan dalam penelitian ini juga akan memaparkan secara deskriptif kemampuan pedagogic, professional, kepribadian dan sosial guru yang terintegrasi dengan teknologi pada aspek Technological Knowledge (TK), Pedagogical Knowledge (PK), Content Knowledge (CK), Tecnological Content Knowledge (TCK), Pedagogical Content Knowledge (PCK), Technological Pedagogical Knowledge (TPK), Technological Pedagogical Content Knowledge (TPACK) . Hasil penelitian kemampuan TPACK diperoleh pada aspek Technological Knowledge (TK) memiliki kategori cukup baik, pada Pedagogical Knowledge (PK) memiliki kategori baik, pada aspek Content Knowledge (CK) memiliki kategori baik, pada aspek Technological Content Knowledge (TCK) memiliki kategori cukup baik, pada aspek Technological Pedagogical Knowledge (TPK) memiliki kategori cukup baik, pada aspek Pedagogical Content Knowledge (PCK) memiliki kategori baik, dan pada aspek Technological Pedagogical Content Knowledge (TPACK) memiliki kategori cukup baik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Biologi; TPACK; |
Subjects: | L Education > L Education (General) Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 21 Mar 2023 03:01 |
Last Modified: | 21 Mar 2023 03:01 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/51560 |