Br. Siahaan, Feby Fetti Eirene (2022) ANALYSIS OF THE EFFECT OF BIOLOGY ONLINE LEARNING ON TIME MANAGEMENT AND PRODUCTIVITY OF BIOLOGY EDUCATION 2019 STUDENTS AT UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. 4182141016 COVER.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
2. 4182141016 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
3. 4182141016 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
4. 4182141016 PREFACE.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
5. 4182141016 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
6. 4182141016 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
7. 4182141016 TABLES.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
8. 4182141016 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
9. 4182141016 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
13. 4182141016 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
14. 4182141016 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manajemen waktu dan produktivitas mahasiswa dalam pembelajaran online di Program Studi Pendidikan Biologi Universitas Negeri Medan. Metode yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi Universitas Negeri Medan tahun 2019. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara random sampling dari populasi sebanyak 158 mahasiswa sehingga jumlah sampel sebanyak 79 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket untuk mengukur manajemen waktu dan produktivitas siswa dalam pembelajaran online. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil tes manajemen waktu mahasiswa pendidikan biologi tahun 2019 selama pembelajaran online di Universitas Negeri Medan berada pada kategori baik (25.11). Indikator manajemen waktu adalah perencanaan waktu berada pada taraf baik (12.25) dan sikap waktu pada taraf baik (12.86). Dari kedua indikator tersebut bila dirata-ratakan akan diperoleh skor 12.55 dari 20 dengan kategori baik. Sedangkan hasil produktivitas siswa pada pembelajaran biologi tahun 2019 selama pembelajaran online di Universitas Negeri Medan berada pada kategori baik yaitu sebesar 31.29. Dengan hasil masing-masing indikator produktivitas adalah Abilities dan Achievement pada level sedang (7.68), Motivasi atau Konsep diri pada level sedang (4.49), Kuantitas dan Kualitas tugas pada level tinggi (6.58), Lingkungan Kelompok Sebaya pada tingkat sedang (7.74), dan yang terakhir adalah Media Massa/Sosial pada tingkat sedang (4.78). Jika dirata-ratakan dari semua indikator, produktivitas mahasiswa pendidikan biologi di Universitas Negeri Medan termasuk dalam kategori tinggi dengan nilai 6.25.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 21 Mar 2023 02:32 |
Last Modified: | 21 Mar 2023 02:32 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/51559 |