Fazila, Nurul (2022) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN DARING BERBASIS WHATSAPP GROUP DAN KREATIVITAS BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN OTOMATISASI TATA KELOLA KEPEGAWAIAN KELAS XI OTKP DI SMKS PAB 2 HELVETIA MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. 7183344010 COVER.pdf - Published Version
Download (42kB) | Preview
2. 7183344010 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (484kB) | Preview
3. 7183344010 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (152kB) | Preview
4. 7183344010 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (133kB) | Preview
5. 7183344010 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
6. 7183344010 BAB I.pdf - Published Version
Download (222kB) | Preview
10. 7183344010 BAB V.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
11. 7183344010 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (85kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya prestasi belajar siswa pada mata pelajaran OTK Kepegawaian siswa kelas XI OTKP SMKS PAB 2 Helvetia Medan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Media Pembelajaran Daring Berbasis WhatsApp Group dan dan Kreativitas Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Otomatisasi Tata Kelola Kepegawaian Kelas XI OTKP di SMKS PAB 2 Helvetia Medan. Jenis penelitian ini adalah Ex post facto dengan pendekatan kuantitatif populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI OTKP yang berjumlah 59 siswa dan merupakan jenis penelitian sensus, yaitu penelitian yang mengambil satu kelompok populasi sebagai sampel secara keseluruhan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah angket, observasi dan dokumentasi. Peneliti menggunakan uji instrumen penelitian, peneliti menggunakan uji validitas dan uji reliablilitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda, untuk uji hipotesis yang dilakukan meggunakan uji t dan uji F serta koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian berdasarkan koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa besarnya kontribusi variabel bebas terhadap variabel terikat adalah sebesar 60,7%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa kedua variabel tersebut berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran otomatisasi tata kelola kepegawaian kelas XI OTKP 1 dan 2 SMKS PAB 2 Helvetia Medan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Kata Kunci: Media Pembelajaran Daring Berbasis Whatsapp Group, Kreativitas Belajar, Prestasi Belajar |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 19 Jan 2024 04:09 |
Last Modified: | 19 Jan 2024 04:09 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/51440 |