Hasibuan, Karen Nathasiah Br (2022) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMPTING DAN CIRCUIT LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SARANA DAN PRASARANA SISWA KELAS XI AP SMKS TUNAS KARYA BATANG KUIS T.A 2022/2023. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. 7183344002 COVER.pdf - Published Version
Download (43kB) | Preview
2. 7183344002 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (562kB) | Preview
3. 7183344002 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (148kB) | Preview
4. 7183344002 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (133kB) | Preview
5. 7183344002 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (97kB) | Preview
10. 7183344002 BAB V.pdf - Published Version
Download (81kB) | Preview
6. 7183344002 DAFTAR BAB I.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
11. 7183344002 DAFTAR PUSTKA.pdf - Published Version
Download (149kB) | Preview
Abstract
Temuan ini bermaksud untuk melihat peningkatan hasil belajar murid serta mengetahui perbedaan model Probing Prompting dan Circuit Learning terhadap hasil belajar murid tim XI AP SMKS Tunas Karya Batang Kuis T.A 2022/2023.Pengambilan sampel memakai teknik total sampling, total sampling adalah jumlah sampel sama dengan jumlah keseluruhan yang terdiri dari 63 murid. Teknik pengumpulan data yang dipakai ialah observasi, dokumentasi, tes hasil belajar murid dalam bentuk multiple choice, yaitu soal pretest beserta posttest. Sebelum tes ini diberikan pada sampel sesungguhnya, maka tes ini di uji cobakan terlebih dahulu untuk melihat tingkat validitas, reliabilitas, tingkat kesukaran dan daya pembeda. Teknik Analisis data yang dipakai adalah menentukan rata-rata hitung, standar deviasi, tes normalitas, tes homogenitas dan pengujian hipotesis yang memakai uji-t. Pada hasil analisis data eksperimen I nilai rata-rata pretest serta posttest ialah 51,96 lalu 89,2. Sedangkan pada tim eksperimen II nilai rata-rata pretest serta posttest ialah 48,25lalu 69,54. Pengujian hipotesis pada hasil posttest yang dilaksanakan didapati thitung = 10,056 kemudian ttabel = 1,670. Dengan memadukan kedua hasil tersebut kemudian bisa disimpulkan thitung > ttabel ialah 18,547>1,670. Melalui kriteria pengujian hipotesis dapat ditentukan bahwa, jika thitung>ttabel maka hipotesis diterima. Bisa disimpulkan hasil belajar sarana dan prasarana yang diajarkan dengan model Circuit Learning lebih tinggi secara signifikan dibandingkan hasil belajar sarana dan prasarana yang diajar dengan menggunakan model Probing Prompting pada murid di tim XI AP SMKS Tunas Karya Batang Kuis T.A 2022/2023. Kata
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Model Pembelajaran Probing Prompting, Model Pembelajaran Circuit Learning, dan Hasil Belajar Sarana dan Prasarana |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 16 Jan 2024 02:33 |
Last Modified: | 16 Jan 2024 02:33 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/51433 |