Umar (2023) PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS MODEL THINK ALOUD PAIR PROBLEM SOLVING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA SD NEGERI 067248 MEDAN. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8186182001 COVER.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
2. NIM. 8186182001 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (627kB) | Preview
3. NIM. 8186182001 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
4. NIM. 8186182001 PREFACE.pdf - Published Version
Download (281kB) | Preview
5. NIM. 8186182001 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
6. NIM. 8186182001 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
7. NIM. 8186182001 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
8. NIM. 8186182001 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
14. NIM. 8186182001 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (387kB) | Preview
9. NIM. 8186182001 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
10. NIM. 8186182001 CHAPTER II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
11. NIM. 8186182001 CHAPTER III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
12. NIM. 8186182001 CHAPTER IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
13. NIM. 8186182001 CHAPTER V.pdf
Download (293kB)
14. NIM. 8186182001 BIBLIOGRAPHY.pdf
Download (387kB)
15. NIM. 8186182001 ENCLOSURE.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (13MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: 1). Menemukan peningkatan kemampuan pemecahan masalah siswa melalui pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) berbasis model Think Aloud Pair Problem Solving pada materi kubus dan balok. ; 2) Menemukan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) berbasis model Think Aloud Pair Problem Solving yang valid pada materi kubus dan balok.;3) Menemukan Lembar Kerja Peserta Didik ( LKPD) berbasis model Think Aloud Pair Problem Solving yang praktis pada materi kubus dan balok.; 4) Menemukan Lembar Kerja Peserta Didik ( LKPD) berbasis model Think Aloud Pair Problem Solving yang efektif pada materi kubus dan balok. Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 067248 Medan. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas V SD Negeri 067248 Medan Tahun Ajaran 2022/2023 yang berjumlah 30 siswa. Metode penelitian ini adalah penelitian pengembangan model Thiagarajan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Peningkatan kemampuan pemecahan masalah siswa menggunakan bahan ajar berbasis TAPPS yang telah dikembangkan dilihat dari nilai N- Gain pada uji coba I sebesar sebesar 0,44 meningkat pada uji coba II menjadi 0,56. ; 2) LKPD berdasarkan pembelajaran berbasis TAPPS untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah siswa yang dikembangkan sudah memenuhi kriteria valid.; 3) Bahan ajar berbasis TAPPS yang dikembangkan telah memenuhi kriteria paraktis.; 4) LKPD berbasis Think Aloud Pair Problem Solving telah memenuhi kriteria efektif
| Item Type: | Thesis (Masters) |
|---|---|
| Additional Information: | 372.7 Uma p |
| Keywords: | Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik, Think Aloud Pair Problem Solving, Kemampuan Pemecahan Masalah. |
| Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1555 Elementary or public school education Q Science > QA Mathematics |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Dasar - (S2) |
| Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
| Date Deposited: | 29 May 2023 08:58 |
| Last Modified: | 15 Oct 2025 01:24 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/51240 |
