UMAR (2023) PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS MODEL THINK ALOUD PAIR PROBLEM SOLVING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA SD NEGERI 067248 MEDAN. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8186182001 COVER.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
2. NIM. 8186182001 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (627kB) | Preview
3. NIM. 8186182001 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
4. NIM. 8186182001 PREFACE.pdf - Published Version
Download (281kB) | Preview
5. NIM. 8186182001 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
6. NIM. 8186182001 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
7. NIM. 8186182001 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
8. NIM. 8186182001 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
13. NIM. 8186182001 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (293kB) | Preview
14. NIM. 8186182001 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (387kB) | Preview
9. NIM. 8186182001 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: 1). Menemukan peningkatan kemampuan pemecahan masalah siswa melalui pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) berbasis model Think Aloud Pair Problem Solving pada materi kubus dan balok. ; 2) Menemukan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) berbasis model Think Aloud Pair Problem Solving yang valid pada materi kubus dan balok.;3) Menemukan Lembar Kerja Peserta Didik ( LKPD) berbasis model Think Aloud Pair Problem Solving yang praktis pada materi kubus dan balok.; 4) Menemukan Lembar Kerja Peserta Didik ( LKPD) berbasis model Think Aloud Pair Problem Solving yang efektif pada materi kubus dan balok. Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 067248 Medan. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas V SD Negeri 067248 Medan Tahun Ajaran 2022/2023 yang berjumlah 30 siswa. Metode penelitian ini adalah penelitian pengembangan model Thiagarajan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Peningkatan kemampuan pemecahan masalah siswa menggunakan bahan ajar berbasis TAPPS yang telah dikembangkan dilihat dari nilai N- Gain pada uji coba I sebesar sebesar 0,44 meningkat pada uji coba II menjadi 0,56. ; 2) LKPD berdasarkan pembelajaran berbasis TAPPS untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah siswa yang dikembangkan sudah memenuhi kriteria valid.; 3) Bahan ajar berbasis TAPPS yang dikembangkan telah memenuhi kriteria paraktis.; 4) LKPD berbasis Think Aloud Pair Problem Solving telah memenuhi kriteria efektif
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 372.7 Uma p |
Keywords: | Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik, Think Aloud Pair Problem Solving, Kemampuan Pemecahan Masalah. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1555 Elementary or public school education Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Dasar |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 29 May 2023 08:58 |
Last Modified: | 29 May 2023 08:58 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/51240 |