Kusumayanti, Dessy Rahmi (2023) Pemahaman konsep matematika, buku digital, pendekatan metakogntif. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8186182029 COVER.pdf - Published Version
Download (43kB) | Preview
2. NIM. 8186182029 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
3. NIM. 8186182029 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
4. NIM. 8186182029 PREFACE.pdf - Published Version
Download (148kB) | Preview
5. NIM. 8186182029 TABEL OF COTENT.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
6. NIM. 8186182029 TABELS.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
7. NIM. 8186182029 ILLUSTRATIO.pdf - Published Version
Download (58kB) | Preview
8. NIM. 8186182029 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (323kB) | Preview
12. NIM. 8186182029 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (121kB) | Preview
13. NIM. 8186182029 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (161kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan produk multimedia interaktif tari Lenggang Patah Sembilan untuk pembelajaran tari di SMP yang tervalidasi oleh ahli materi,ahli media pembelajaran,dan siswa calon pengguna. Merupakan penelitian pengembangan (Research and Development). Penelitian ini menggunakan tiga tahap pengembangan.Adapun hasil dari penlitian ini adalah memperoleh hasil praktek tari berupa penilaian wiraga, wirama, dan wirasa.Hasil penelitian menunjukan data sebagai berikut. Hasil evaluasi ahli materi pada aspek kebenaran konsep memiliki skor rata-rata hasil sebesar 87,5; aspek materi memiliki skor rata-rata hasil sebesar 90;dan aspek pembelajaran memiliki skor rata-rata hasil sebesar 85 maka ketiganya termasuk kategori layak. Hasil evaluasi ahli media pada aspek tampilan memiliki skor rata-rata hasil sebesar 86 dan aspek pemrograman memiliki skor rata-rata hasil sebesar 92,5 maka keduanya termasuk kategori layak. Hasil ujicoba lapangan terbatas dengan subjek uji coba sebanyak 5 orang pada aspek tampilan memiliki skor rata-rata hasil sebesar 90; aspek materi memiliki skor rata-rata hasil sebesar 92,5;dan aspek pembelajaran memiliki skor rata-rata hasil sebesar 92,5 maka semuanya termasuk kategori layak. Hasil uji coba lapangan utama dengan subjek uji coba sebanyak 30 orang pada aspek kebenaran konsep memiliki skor rata-rata hasil sebesar 87,75;aspek materi memiliki skor rata-rata hasil sebesar 89;dan aspek pembelajaran memiliki skor rata-rata hasil sebesar 88,5 maka semuanya termasuk kategori layak sebagai alternative media pembelajaran seni tari di SMP.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 372.3 Kus p |
Keywords: | Multimedia Interaktif, Pembelajaran Tari Lenggang Patah Sembilan, Siswa SMP |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1555 Elementary or public school education Q Science > QA Mathematics Q Science > QA Mathematics > QA101 Elementary mathematics. Arithmetic |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Dasar |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 29 May 2023 08:37 |
Last Modified: | 15 Jul 2024 04:49 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/51205 |