SINULINGGA, ROBERTUS O (2022) PENGEMBANGAN MEDIA VIDEO PEMBELAJARAN DASAR– DASAR KONSTRUKSI BANGUNAN SISWA KELAS X PROGRAM KEAHLIAN DESAIN PEMODELAN DAN INFORMASI BANGUNAN SMK NEGERI 2 MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 5153311033 COVER.pdf - Published Version
Download (392kB) | Preview
2. NIM 5153311033 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3. NIM 5153311033 PREFACE.pdf - Published Version
Download (936kB) | Preview
4. NIM 5153311033 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (713kB) | Preview
5. NIM 5153311033 TABLE OF CONTENTS.pdf - Published Version
Download (606kB) | Preview
6. NIM 5153311033 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (331kB) | Preview
7. NIM 5153311033 LIST OF PICTURES.pdf - Published Version
Download (330kB) | Preview
8. NIM 5153311033 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (330kB) | Preview
9. NIM 5153311033 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
13. NIM 5153311033 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (875kB) | Preview
14. NIM 5153311033 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (874kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk : (1) Mengetahui proses pengembangan media pembelajaran video pada mata pelajaran DDKB siswa Kelas X Program Keahlian DPIB SMK Negeri 2 Medan.(2) Mengetahui kelayakan media pembelajaran video pada KD 3.1 K3LH dengan materi APD di kelas X program Keahlian DPIBSMK Negeri 2 Medan. Penelitian ini menggunakan model ADDIE yang meliputi beberapa tahapan yaitu: Analysis (Analisis),Design (Desain),Development (Pengembangan),Implementation (Implementasi),Evaluation (Evaluasi).Proses penelitian yang dilakukan melalui beberapa proses yang diawali dengan melakukan observasi untuk mengetahui proses pembelajaran yang dilakukan disekolah serta media apa saja yang digunakan pada kegiatan belajar mengajar di SMK Negeri 2 Medan. Tahap selanjutnya ialah penyusunan materi yang sesuai dengan pedoman yang telah diberikan yaitu Silabus. Adapun tahap terakhir yaitu dengan membuat media video pembelajaran K3LH menggunakan aplikasi VN dan penyempurnaan produk.Adapun hasil penelitian yang diperoleh setelah pembuatan produk berupa media Video pembelajaran akan dilakukan uji kelayakan atau validasi oleh ahli mediadan ahli materi. Penilaian dari Ahli Media dikategorikan “Layak” (valid) dengan interval skor 3.80.Penilaian oleh Ahli Materi dikategorikan“Layak”(valid) dengan interval skor 4.02. dengan hasil dari ahli materi dan ahli media, Media video pembelajaran dinyatakan“Layak”.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Media Pembelajaran,Video Pembelajaran, K3LH,ADDIE |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 16 Jan 2024 01:39 |
Last Modified: | 16 Jan 2024 01:39 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/51173 |