Butar-butar, Rotuanita (2022) ANALISIS KEMAMPUAN TECHNOLOGICAL, PEDAGOGICAL, CONTENT KNOWLEDGE (TPACK) DAN SIKAP GURU BIOLOGI SMA NEGERI SE-KOTA MEDAN TENTANG ISU SOSIOSAINTIFIK GENETICALLY MODIFIED ORGANISMS (GMO). Masters thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 8186174005 COVER.pdf - Published Version
Download (70kB) | Preview
2. NIM. 8186174005 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (833kB) | Preview
3. NIM. 8186174005 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (242kB) | Preview
4. NIM. 8186174005 PREFACE .pdf - Published Version
Download (216kB) | Preview
5. NIM. 8186174005 TABLE OF CONTENT .pdf - Published Version
Download (243kB) | Preview
6. NIM. 8186174005 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (311kB) | Preview
7. NIM. 8186174005 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
8. NIM. 8186174005 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
9. NIM. 8186174005 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (423kB) | Preview
10. NIM. 8186174005 CHAPTER II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
11. NIM. 8186174005 CHAPTER III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (679kB)
12. NIM. 8186174005 CHAPTER IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
13. NIM. 8186174005 CHAPTER V.pdf
Download (292kB)
14. NIM. 8186174005 BIBLIOGRAPHY.pdf
Download (609kB)
15. NIM. 8186174005 ENCLOSURE.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (7MB)
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif yang bertujuan untuk untuk mengetahui: (1) hasil analisis kemampuan Technological Pedagogical Content Knowledge (TPACK) guru Biologi SMA Negeri se-Kota Medan tentang tentang isu sosiosaintifik Genetically Modified Organism (GMO); (2) hasil analisis sikap guru biologi SMA Negeri se-Kota Medan tentang tentang isu sosiosaintifik Genetically Modified Organism (GMO) (3) Hasil korelasi antara pengetahuan TPACK dan sikap guru biologi SMA Negeri se-Kota Medan tentang tentang isu sosiosaintifik Genetically Modified Organism (GMO). Sampel penelitian terdiri dari 43 orang guru biologi yang mengajar di 21 SMA Negeri se-Kota Medan. Intrumen penelitian berupa intrumen tes kemampuan TPACK dan intrumen penilaian afektif (sikap). Hasil penelitian diperoleh (1) Kemampuan Technological Pedagogical Content Knowledge (TPACK) guru biologi SMA Negeri se-Kota Medan Tahun Pembelajaran 2021/2022 tentang isu sosiosaintif GMO memiliki rata-rata 50,6 ± 14,65 kategori cukup baik. (2) Sikap guru biologi se-Kota Medan Tahun Pembelajaran 2021/2022 tentang isu sosiosaintifik GMO memiliki rata-rata 74,65 ± 5,52 kategori baik. (3) Ada hubungan/ korelasi antara pengetahuan TPACK guru dengan sikap guru biologi SMA Negeri se-Kota Medan Tahun Pembelajaran 2021/2022 terkait isu sosiosaintifik GMO.
| Item Type: | Thesis (Masters) |
|---|---|
| Additional Information: | 540.72 But a |
| Keywords: | TPACK, Sikap, Isu Sosiosaintif GMO. |
| Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi - (S2) |
| Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
| Date Deposited: | 16 Jan 2024 03:21 |
| Last Modified: | 21 Aug 2025 04:59 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/51165 |
