Butar-butar, Rotuanita (2022) ANALISIS KEMAMPUAN TECHNOLOGICAL, PEDAGOGICAL, CONTENT KNOWLEDGE (TPACK) DAN SIKAP GURU BIOLOGI SMA NEGERI SE-KOTA MEDAN TENTANG ISU SOSIOSAINTIFIK GENETICALLY MODIFIED ORGANISMS (GMO). Masters thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 8186174005 COVER.pdf - Published Version
Download (70kB) | Preview
2. NIM. 8186174005 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (833kB) | Preview
3. NIM. 8186174005 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (242kB) | Preview
4. NIM. 8186174005 PREFACE .pdf - Published Version
Download (216kB) | Preview
5. NIM. 8186174005 TABLE OF CONTENT .pdf - Published Version
Download (243kB) | Preview
6. NIM. 8186174005 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (311kB) | Preview
7. NIM. 8186174005 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
8. NIM. 8186174005 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
9. NIM. 8186174005 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (423kB) | Preview
13. NIM. 8186174005 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (292kB) | Preview
14. NIM. 8186174005 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (609kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif yang bertujuan untuk untuk mengetahui: (1) hasil analisis kemampuan Technological Pedagogical Content Knowledge (TPACK) guru Biologi SMA Negeri se-Kota Medan tentang tentang isu sosiosaintifik Genetically Modified Organism (GMO); (2) hasil analisis sikap guru biologi SMA Negeri se-Kota Medan tentang tentang isu sosiosaintifik Genetically Modified Organism (GMO) (3) Hasil korelasi antara pengetahuan TPACK dan sikap guru biologi SMA Negeri se-Kota Medan tentang tentang isu sosiosaintifik Genetically Modified Organism (GMO). Sampel penelitian terdiri dari 43 orang guru biologi yang mengajar di 21 SMA Negeri se-Kota Medan. Intrumen penelitian berupa intrumen tes kemampuan TPACK dan intrumen penilaian afektif (sikap). Hasil penelitian diperoleh (1) Kemampuan Technological Pedagogical Content Knowledge (TPACK) guru biologi SMA Negeri se-Kota Medan Tahun Pembelajaran 2021/2022 tentang isu sosiosaintif GMO memiliki rata-rata 50,6 ± 14,65 kategori cukup baik. (2) Sikap guru biologi se-Kota Medan Tahun Pembelajaran 2021/2022 tentang isu sosiosaintifik GMO memiliki rata-rata 74,65 ± 5,52 kategori baik. (3) Ada hubungan/ korelasi antara pengetahuan TPACK guru dengan sikap guru biologi SMA Negeri se-Kota Medan Tahun Pembelajaran 2021/2022 terkait isu sosiosaintifik GMO.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 540.72 But a |
Keywords: | TPACK, Sikap, Isu Sosiosaintif GMO. |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 16 Jan 2024 03:21 |
Last Modified: | 15 Jul 2024 08:35 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/51165 |