BR PASARIBU, LAMBOK STEPHANIE (2022) HUBUNGAN KEAKTIFAN BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR BOGA DASAR SISWA SMK POTRA ANDA BINJAI. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 5153342009 COVER.pdf - Published Version
Download (481kB) | Preview
2. NIM 5153342009 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3. NIM 5153342009 ABTRACT.pdf - Published Version
Download (910kB) | Preview
4. NIM 5153342009 PREFACE.pdf - Published Version
Download (997kB) | Preview
5. NIM 5153342009 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (725kB) | Preview
6. NIM 5153342009 TABLES.pdf - Published Version
Download (450kB) | Preview
7. NIM 5153342009 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (450kB) | Preview
8. NIM 5153342009 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
12. NIM 5153342009 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (722kB) | Preview
13. NIM 5153342009 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ; 1) Keaktifan belajar siswa; 2) Hasil belajar siswa pada pelajaran Boga Dasar; 3) Hubungan keaktifan belajar siswa dengan hasil belajar Boga Dasar. Tempat penelitian dilaksanakan di SMK Putra Anda Binjai. Waktu penelitian dilakukan pada bulan Juni - September 2022. Populasi dalam penelitian ini seluruh siswa kelas X Tata Boga, sebnyak 30 orang. Teknik pengambilan sampel secara total sampling, sehingga jumlah sampel sebanyak 30 orang siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan tes. Teknik analisis data secara deskriptif,uji kecendrungan, uji persyaratan analisis menggunakan uji normalitas dan uji lineritas, dan uji hipotesis menggunakan uji korelasi produk moment
Hasil penelitian menunjukan bahwa Tingkat kecenderungan keaktifan belajar siswa (X) termasuk kategori cenderung tinggi sebesar 66,67 persen. Tingkat kecenderungan hasil belajar boga dasar (Y) termasuk kategori cenderung tinggi sebesar 100 persen. Berdasarkan analisis korelasi product moment terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara keaktifan belajar (X) dengan hasil belajar Boga Dasar (Y) dengan nilai rs > rasl (0,57 > 0,361) pada taraf signifikan 5 persen artinya semakin tinggi keaktifan belajar siswa maka semakin tinggi hasil belajar boga dasar, nilai koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 32,49 persen yang menunjukkan bahwa 32,49 persen hasil belajar boga dasar ditentukan oleh keaktifan belajar siswa dan 67 ,51 persen ditentukan variabel lain diluar penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Boga |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 16 Jan 2024 04:36 |
Last Modified: | 16 Jan 2024 04:36 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/50962 |