Ritonga, Siti Maryam (2022) “Pengaruh Media Pembelajaran Game Edukasi Digital Wardwall Labelled Diagram terhadap Hasil Belajar Siswa pada materi Statistika di kelas V SDN 106158 Pematang Johar T.A 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 1182111014_COVER.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
2. NIM. 1182111014_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (330kB) | Preview
3. NIM. 1182111014_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
4. NIM. 1182111014_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (280kB) | Preview
5. NIM. 1182111014_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
6. NIM. 1182111014_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
7. NIM. 1182111014_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM. 1182111014_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
9. NIM. 1182111014_BAB I.pdf - Published Version
Download (334kB) | Preview
12. NIM. 1182111014_BAB IV.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
13. NIM. 1182111014_BAB V.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui hasil belajar siswa setelah menggunakan media pembelajaran game edukasi digital Wordwall Labelled Diagram pada materi statistika di kelas V SDN 106158 Pematang Johar T.A 2021/2022. Jenis penelitian yang digunakan yaitu menggunakan quasi ekspriment desain Non Equivalent Control Group Design. Sampel penelitian ini diambil dari dua kelas yang terdiri dari kelas ekspriment dan kelas kontrol. Dengan jumlah masing-masing 30 siswa. Istrument yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan test pilihan berganda sebanyak 20 untuk validasi data, pretest dan post-test masing- masing kelas 15 soal. Hasil penelitian menunjukkan nilai ratarata pretest kelas kspriment 50,89 , dan kelas kontrol sebesar 49,78, hasil uji t diperoleh thitung = 0,0568 ttabelnya = 2,663. Karena thitung < ttabel maka kedua sampel memiliki kemampuan awal yang sama. Nilai rata-rata post-test kelas ekspriment
yaitu 90,89 sedangkan kelas kontrol rata-ratanya sebesar 74,44. Setelah dilakukan uji t pada kedua kelas dapat diketahui bahwa thitung > ttabel = 6,126 > 2,663 pada
taraf signifikan 0,01 maka Ha diterima sedangkan H0 ditolak, yang berarti ada pengaruh dari media game edukasi digitl Wordwall Labelled Diagram terhadap hasil belajar siswa pada materi Statistika Dikelas V SDN 1 06158 Pematang Johar T.A 2021/2022.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Game edukasi Digital Wordwall Label led Diagram; Hasil belajar Statistika |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1555 Elementary or public school education L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Muhammad Khomaini Wahyudi |
Date Deposited: | 20 Mar 2023 04:11 |
Last Modified: | 20 Mar 2023 04:11 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/50942 |