PERSADA, PRIMA GINTAR (2022) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN AUDIO VISUAL TUTORIAL TERHADAP HASIL PRA KTEK LIPA TAN NAPKI N DI SMK PEN CA WAN MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 5153142020 COVER.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
2. NIM 5153142020 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (764kB) | Preview
3. NIM 5153142020 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (195kB) | Preview
4. NIM 5153142020 PREFACE.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
5. NIM 5153142020 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
6. NIM 5153142020 TABLES.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
7. NIM 5153142020 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM 5153142020 APPENDICESW'.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
9. NIM 5153142020 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (272kB) | Preview
13. NIM 5153142020 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (80kB) | Preview
14. NIM 5153142020 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui hasil praktek lipatan napkin siswa yang belajar dengan media pembelajaran audio visual tutorial; (2) mengetahui hasil praktek lipatan napkin siswa yang belajar dengan media gambar; (3) mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara media pembelajaran audio visual tutorial terhadap hasil praktek lipatan napkin siswa. Adapun sampel penelitian ini terdiri dari dua kelompok yaitu kelompok eksperimen (XI Boga 1) dan kelompok kontrol (XI Boga 2). Kelompok eksperimen dibelajarkan dengan menggunakan media audio visual tutorial dan kelompok kontrol dibelajarkan dengan media gambar. Teknik pengumpulan data penelitian dilakukan dengan menggunakan rubrik penilaian hasil praktek lipatan napkin yang telah dirancang sedemikian rupa. Analisis data penelitian terdiri dari analisis deskriptif dan uji T yang dilakukan dengan bantuan software SPSS 24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) hasil praktek lipatan napkin siswa kelas ekperimen menunjukkan hasil yang baik ditandai dengan nilai rata-rata sebesar 88,68; (2) hasil praktek lipatan napkin siswa kelas kontrol menunjukkan hasil yang baik dengan nilai rata-rata sebesar 84,06; (3) terdapat pengaruh yang signifikan dari media pembelajaran audio visual tutorial terhadap hasil praktek lipatan napkin siswa yang ditunjukkan dengan nilai ttung
2,525 yang lebih besar dari nilai tease 1,68 dan nilai signifikansi 0,015 yang lebih
kecil dari nilai alpha 0,05.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Audio Visual Tutorial, dan Hasil Praktek Lipatan Napkin. |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Boga |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 12 Oct 2023 02:39 |
Last Modified: | 12 Oct 2023 02:39 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/50760 |