NAIBAHO, SANTA F. (2023) PERBANDINGAN MOTIVASI BELAJAR PADA SAAT PEMBELAJARAN DARING DAN LURING PADA MAHASISWA JURUSAN EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 7182141022 COVER.pdf - Published Version
Download (151kB) | Preview
2. NIM 7182141022 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (714kB) | Preview
3. NIM 7182141022 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (146kB) | Preview
4. NIM 7182141022 PREFACE.pdf - Published Version
Download (236kB) | Preview
5. NIM 7182141022 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (179kB) | Preview
6. NIM 7182141022 TABLES.pdf - Published Version
Download (147kB) | Preview
7. NIM 7182141022 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (118kB) | Preview
8. NIM 7182141022 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (119kB) | Preview
9. NIM 7182141022 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (440kB) | Preview
13. NIM 7182141022 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
14. NIM 7182141022 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (278kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan motivasi belajar mahasiswa pada saat pembelajaran daring dan pada saat pembelajaran luring masa New Normal pada Mahasiswa Jurusan Ekonomi Universitas Negeri Medan. Jenis penelitian ini merupakan penelitian komparatif dengan pendekatan kuantitatif, teknik penentuan sampel dalam penelitian ini adalah menggunakan teknik Stratifeid Random Sampling yakni pada mahasiswa Jurusan Ekonomi dengan total sampel sebanyak 162 mahasiswa. Metode yang digunakan dalam pengujian instrumen diantaranya adalah uji validitas dan uji reabilitas pada angket uji coba. Setelah itu teknik analisis data yang digunakan adalah uji normalitas dengan perolehan hasil sebesar 0.83 > 0,05 maka dapat dinyatakan bahwa data normal. Selanjutnya dilakukan uji homogenitas dengan hasil sebesar 0.219 > 0.05 yang artinya data bersifat homogen. Hasil Uji Hipotesis yaitu uji t-independent sample berbantuan program IBM SPSS Statistic 25 diperoleh thitung < ttabel yaitu -1.39 lebih kecil dari 1.65. maka hipotesis diterima. Artinya pada taraf signifikansi 0,05 atau taraf kepercayaan 95% dapat dikemukakan bahwa terdapat perbedaan motivasi belajar pada saat pembelajaran daring dan pada saat pembelajaran luring pada mahasiswa Jurusan Ekonomi Universitas Negeri Medan. Dengan perolehan hasil persentase pada saat pembelajaran daring sebesar 82,5% berada pada kategori tinggi dan pada saat pembelajaran luring sebesar 87,9% berada pada kategori sangat tinggi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Motivasi Belajar, Daring, Luring. |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 11 Oct 2023 02:33 |
Last Modified: | 11 Oct 2023 02:33 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/50721 |