KHOLIL, MUHAMMAD FADHLIK IBNU (2023) PENGARUH KOMPETENSI PEDAGOGIK DAN SOFT SKILLS TERHADAP KESIAPAN MENJADI GURU PADA MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN ADMINISTRASI PERKANTORAN FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN STAMBUK 2018. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7171144017 COVER.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
2. NIM. 7171144017 LEMBAR PERESETUJUAN DAN PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (636kB) | Preview
3. NIM. 7171144017 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
4. NIM. 7171144017 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
5. NIM. 7171144017 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (206kB) | Preview
6. NIM. 7171144017 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
7. NIM. 7171144017 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM. 7171144017 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
9. NIM. 7171144017 BAB I.pdf - Published Version
Download (225kB) | Preview
13. NIM. 7171144017 BAB V.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
14. NIM. 7171144017 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada Pengaruh Kompetensi Pedagogik dan Soft Skills terhadap Kesiapan Mahasiswa Menjadi Guru Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan.
Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa/i Pendidikan Administrasi Perkantoran Stambuk 2018 Universitas Negeri Medan yang berjumlah 59 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah total sampling, dimana jumlah populasi digunakan semua untuk dijadikan sampel dalam penelitian yaitu mahasiswa pendidikan administrasi perkantoran stambuk 2018 Universitas Negeri Medan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah melalui observasi, penyebaran angket dan dokumentasi. Uji validitas untuk analisis butir kuesioner ini menggunakan rumus korelasi Product Moment, reliabilitas dilakukan uji menggunakan cronbach alpha. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian adalah Uji Normalitas, Uji Homogenitas, Uji T dan Uji F.
Pengolahan data menggunakan SPSS versi 25 menunjukkan bahwa hasil uji dengan nilai sig. pada uji F sebesar 0,494 dengan probabilitas 0,612, dan hasil uji t dilihat pada nilai equal variances assumed. Dari hasil uji t diperoleh sig (2-tailed) sebesar 0,000, nilai Sig. 0,000 < α (0,05) maka H0 ditolak dan berarti Ha diterima yang artinya pada taraf signifikansi 5% rata-rata Prestasi Akademik jika ditinjau dari Keaktifan Berorganisasi adalah berbeda, selanjutnya nilai sig. pada uji F sebesar 0,475 dengan probabilitas 0,624, dan hasil uji t dilihat pada nilai equal variances assumed. Dari hasil uji t diperoleh sig (2-tailed) sebesar 0,000, nilai Sig. 0,000 < α (0,05) maka H0 ditolak dan berarti Ha diterima yang artinya pada taraf signifikansi 5%. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Terdapat Pengaruh Kompetensi Pedagogik dan Soft Skills terhadap Kesiapan Mahasiswa Menjadi Guru Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan Stambuk 2018.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Kompetensi Pedagogik, Soft Skilss, Kesiapan Menjadi Guru. |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education > LC1035 Basic education. Basic skills education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 11 May 2023 03:27 |
Last Modified: | 11 May 2023 03:27 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/50675 |