Sari, Elmita (2023) PENGARUH TEORI HUMANISTIK DAN PENDIDIKAN KARAKTER TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN KEARSIPAN KELAS X ADMINISTRASI PERKANTORAN DI SMK PAB 2 MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7172144013 COVER.pdf - Published Version
Download (26kB) | Preview
2. NIM. 7172144013 LEMBAR PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (435kB) | Preview
3. NIM. 7172144013 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (21kB) | Preview
4. NIM. 7172144013 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (20kB) | Preview
5. NIM. 7172144013 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (19kB) | Preview
6. NIM. 7172144013 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (15kB) | Preview
7. NIM. 7172144013 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (12kB) | Preview
8. NIM. 7172144013 BAB I.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
12. NIM. 7172144013 BAB V.pdf - Published Version
Download (17kB) | Preview
13. NIM. 7172144013 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (25kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah kurangny akes adaran pesertadidik dalam belajar dalam mengembangkan potensi yang ada dalamdirinya, kurangnyakarakter, disiplindan rasa percaya diri dalam mengerjakan tugas di depan kelas. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Teori Humanistik Dan Pendidikan Karakter Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Kearsipan Kelas X AdministrasiPerkantoran Di SMK PAB 2 Helvetia. Penelitian ini dilakukan di SMK PAB 2 Helvetia. Populasi dari penelitian iniada lah seluruh siswa kelas X OTKP pada mata pelajaran kearsipan sebanyak 145 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan dokumentasi dan angket. Teknik analisis data
menggunakan uji normalitas, linearitas, multiko lonieritas, regresi linear berganda, uji hipotesis menggunakan ujiparsial (uji-t), ujihipotesissecarasimultan (uji-f) dan uji daterminasi (R2).Hasil regresi linear berganda adalah Y = 15.320 + 0,430 X1 + 0.404 X2. Hasiluji-t variabel X1 diperoleh t hitung>ttabel yaitu (2.054 >1.655) dan variabel X2 diperoleht hitung>ttabel (2.599>1.655) sedangkan uji-f dengannilaifhitung>ftabel(21.361 > 3.06), α (0.00 < 0.05). Selanjutnya, koefisien determinasi diperoleh R square sebesar0.493 yang artinya terdapat pengaruh Teori Humanistik Dan PendidikanKarakterTerhadapHasilBelajarSiswaPada Mata
Pelajaran Kearsipan Kelas X Administrasi Perkantoran SMK PAB 2 Helvetia.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Teori Humanistik dan Pendidikan Karakter dan Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 11 May 2023 03:22 |
Last Modified: | 11 May 2023 03:22 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/50671 |