SARAGIH, GRACEA CHRISTIANY (2022) PENGARUH PERILAKU BELAJAR, PREFERENSI GAYA BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PENDIDIKAN ADMINISTRASI PERKANTORAN 2019 UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 7183344016 COVER.pdf - Published Version
Download (72kB) | Preview
2. NIM 7183344016 LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version
Download (707kB) | Preview
3. NIM 7183344016 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (192kB) | Preview
4. NIM 7183344016 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
5. NIM 7183344016 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
6. NIM 7183344016 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (84kB) | Preview
7. NIM 7183344016 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (40kB) | Preview
8. NIM 7183344016 BAB I.pdf - Published Version
Download (490kB) | Preview
12. NIM 7183344016 BAB V.pdf - Published Version
Download (67kB) | Preview
13. NIM 7183344016 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (314kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitianini adalah perilaku belajar mahasiswa kurangbaik,kurangnya motivasi dan tanggungjawab dalam diri mahasiswadan rendahnya partisipasi mahasiswa dalam mengikuti pembelajaran.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Perilaku Belajar, Preferensi Gaya Belajar dan Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran 2019 Universitas Negeri Medan. Penelitianinidilakukan di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan. Populasi dalam penelitianini adalah seluruh Mahasiswa Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran Stambuk 2019 dengan sampel sebanyak 63 mahasiswa. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dando kumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji normalitas,uji linearitas, multi kolinearitas, regresi linear berganda, uji hipotesis menggunakan uji hipotesis secara parsial (uji-t), uji hipotesis secara simultan (uji-f) danujideterminasi (R2).Hasilregresi linear bergandaadalah Y= 119.625 + 0,518X1 + 0,885X2 + 0,863X3.Hasiluji-t variabel X1 diperoleh thitung>ttabelyaitu( 2.939> 1.671), variabel X2 diperoleh thitung>ttabel(2.120 > 1.671) dan variabel X3 diperoleh thitung>ttabel(4.348 >1.671).sedang kanuji-fdengan nilai f hitung>ftabel(22.144>2.76)dengan signifikansi(0,000 < 0,05). Selanjutnya koefisien determinasi diperoleh R square sebesar 0,530 yang artinya terdapat pengaruh Perilaku Belajar, Preferensi Gaya Belajar dan Motivasi Belajar sebesar 53% Terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran 2019 Universitas Negeri Medan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Perilaku Belajar, Preferensi Gaya Belajar, Motivasi Belajar dan Prestasi Belajar. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 10 May 2023 05:11 |
Last Modified: | 10 May 2023 05:11 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/50660 |