GULTOM, MARDIAH IRWANDA (2022) PENGARUH KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU DAN MINAT BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN KORESPONDENSI SMK NEGERI 1 MEDAN TAHUN AJARAN 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. 7183144021 COVER.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
2. 7183144021 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (4MB) | Preview
3. 7183144021 PREFACE.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
4. 7183144021 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
5. 7183144021 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
6. 7183144021 TABLES.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
7. 7183144021 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
8. 7183144021 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
9. 7183144021 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
13. 7183144021 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
14. 7183144021 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini yaitu agar mengetahui pengaruh Kompetensi Pedagogik Guru Dan Minat Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Korespondensi SMK Negeri 1 Medan Tahun Ajaran 2021/2022. Jenis penelitian ini yakni ex-post facto dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini ialah peserta didik kelas X OTKP SMK Negeri 1 Medan Tahun Ajaran 2021/2022 dengan jumlah 144 siswa dari 4 kelas, untuk pengambilan sampel digunakan teknik random sampling yang diambil 50% dari setiap kelas sehingga didapatkan sampel yaitu 72 siswa. Teknik pengumpulan data yakni observasi, dokumentasi, kuesioner serta wawancara. Teknik analisis data diantaranya analisis regresi linear berganda dan agar menjawab kebenaran hipotesis digunakan uji-t, uji-F serta uji R2 dengan pengolahan data menggunakan bantuan SPSS Versi 22.00. Melalui hasil analisis data dihasilkan persamaan regresi linear berganda Y = 1.912 + 0,769X1 + 0,298X2 selanjutnya hasil penelitian menggambarkan hasil uji parsial (uji-t). Kompetensi Pedagogik Guru berpengaruh positif dan signifikan terhadap Prestasi Belajar Siswa dengan nilai thitung> ttabel (4.985 > 1.666) untuk nilai signifikan 0,000 < 0,05. Terdapat pengaruh yang positif serta signifikan antara Minat Belajar terhadap Prestasi Belajar Siswa dengan thitung> ttabel (1.884 > 1.666) untuk nilai signifikan 0,064 < 0,05. Secara simultan (uji-F) pengaruh Kompetensi Pedagogik Guru dan Minat Belajar terdapat pengaruh yang positif serta signifikan terhadap Prestasi Belajar Siswa dengan Fhitung> Ftabel (20.729 > 2.34), nilai koefisien determinasi (R2) 0,375 bisa disimpulkan sumbangan pengaruh Kompetensi Pedagogik Guru dan Minat Belajar terhadap Prestasi Belajar Siswa yaitu 37,5 % dan sisanya dipengaruhi variabel lain di luar penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Kompetensi Pedagogik Guru, Minat Belajar dan Prestasi Belajar Siswa |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 10 May 2023 04:05 |
Last Modified: | 10 May 2023 04:05 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/50657 |