MANURUNG, DION NATANAEL (2022) PENGARUH PEMANFAATAN INTERNET DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI PEMASARAN SMK SWASTA BUDI AGUNG MEDAN TAHUN AJARAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 7183343010 COVER.pdf - Published Version
Download (232kB) | Preview
2. NIM 7183343010 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (269kB) | Preview
3. NIM 7183343010 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
4. NIM 7183343010 PREFACE.pdf - Published Version
Download (400kB) | Preview
5. NIM 7183343010 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
6. NIM 7183343010 TABLES.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
7. NIM 7183343010 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
8. NIM 7183343010 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
9. NIM 7183343010 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (816kB) | Preview
13. NIM 7183343010 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (547kB) | Preview
14. NIM 7183343010 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini “masih rendahnya prestasi siswa dalam pembelajaran,siswa juga masih kurang memanfaatkan internet dengan baik dalam belajar,siswa masih menyalahgunakan internet untuk hal yang tidak ada hubungannya dengan pembelajaran, guru masih mengajar dengan cenderung dengan metode ceramah, dan motivasi belajar siswa masih kurang untuk lebih giat lagi belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemanfaatan Internet dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI SMK Swasta Budi Agung Medan Tahun Ajaran 2021/2022. Populasi dari penelitian ini adalah siswa kelas XI Pemasaran 1 dan 2 yang berjumlah 54 siswa. Instrument yang digunakan dalam pengumpulan data adalah angket dalam bentuk skala likert. Hasil analisis data menggunakan regresi linear berganda dan uji hipotesis dan disimpulkan bahwa pemanfaatan internet dan motivasi belajar berpengaruh terhadap hasil belajar siswa kelas XI SMK Budi Agung Medan. Hal ini dapat dilihat dari hasil analisis linear berganda diperoleh persamaan Y = 18.157 + 0,474(X1) + 0,387(2) selanjutnya dilihat dari nilai signifikan antara Pemanfaatan Internet berpengaruh terhadap hasil belajar siswa yang ditujukkan dengan nilai t hitung>t tabel (3.686> 2,007) dan nilai sginifikansi (0,001<0,05). Selanjutnya dapat dilihat antara motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa dengan nilai thitung>ttabel (4,465>2,007) dan nilai signifikansi (0,000<0,05). Secara simultan (Uji F) ditunjukkan dengan nilai Fhitung>Ftabel (21,485>3,18) dan nilai signifikansi (0,000<0,05). Sehingga hipotesis dapat dikatakan diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa pemanfaatan internet dan motivasi belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar siswa kelas XI SMK Budi Agung Medan Tahun Ajaran 2021/2022.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Pemanfaatan Internet, Motivasi Belajar Hasil Belajar. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Bisnis |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 10 Feb 2023 07:55 |
Last Modified: | 10 Feb 2023 07:55 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/50635 |